Home » , » Cara Menghilangkan Keriput Secara Alami

Cara Menghilangkan Keriput Secara Alami

Cara Menghilangkan Keriput Secara Alami
Memiliki wajah yang selalu tampak muda, segar, bersih, dan cantik setiap saat merupakan dambaan siapa saja. Wajah seperti itu tidaklah mustahil dapat dimiliki dalam waktu yang cukup lama.
Seiring dengan bertambahnya usia, tak dapat dipungkiri bahwa tanda alam akan mulai muncul antara lain satu diantaranya ada garis keriput di wajah. Namun pada sebagian orang akan berusaha untuk menyamarkan atau setidaknya melakukan beberapa cara untuk tidak terlihat terlalu tua.

Salah satu alternatif untuk mencegah timbulnya keriput adalah dengan berolahraga secara rutin dan teratur agar tubuh tetap fit dan bugar. Selain faktor usia, kerutan di wajah bisa disebabkan oleh beberapa faktor lain. Diantaranya gaya hidup, stres, polusi dan kekurangan vitamin. Bisa juga dikarenakan cara perawatan wajah yang tidak benar. Bila anda tidak ingin memiliki wajah yang berkerut atau keriput, biasakan gaya hidup sehat dan rawatlah wajah anda dengan benar dan menggunakan bahan-bahan alami agar lebih aman untuk kesehatan kulit anda.
Artikel ini akan memberikan beberapa tips untuk menghilangkan keriput pada wajah secara alami.


Olahraga

Cara pertama yang harus anda coba adalah dengan melakukan olahraga. Menjaga kondisi tubuh tetap fit, pastinya membuat olahraga semakin anda gemari. Melakukan olahraga di pagi hari adalah waktu yang baik. Karena saat pagi hari, badan masih terasa pegal dan dengan melakukan olahraga badan akan terasa lebih segar. Selain itu saat pagi hari udara masih bebas dari polusi dan lebih terasa segar.


Scrub Kentang

Kentang memiliki khasiat sebagai bleaching dan anti aging yang alami. Anda bisa menggunakan kentang sebagai scrub atau masker untuk menghilangkan keriput secara alami. Caranya dengan menghaluskan kentang dan campurkan dengan beberapa tetes air jeruk lemon.
Aplikasikan pada wajah, diamkan hingga mengering. Bila sudah mengering, bilas dengan air dingin.


Masker Putih Telur

Putih telur memiliki kandungan biotin, protein dan vitamin yang dapat mengencangkan kulit serta menghilangkan keriput pada wajah secara alami tanpa efek samping. Fungsi putih telur adalah untuk menyediakan nutrisi tambahan pada pertumbuhan embrio dalam telur. Putih telur dapat membantu untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan keriput pada wajah secara alami. Putih telur juga dapat mengangkat minyak dari pori-pori pada wajah dan dapat melembabkan pada kulit.

Caranya pun cukup mudah, anda tinggal mencampurkan putih telur dengan perasan jeruk lemon hingga merata. Lalu oleskan pada wajah hingga merata. Diamkan sampai masker mengering, setelah itu bilas dengan air dingin.


Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat cocok untuk perawatan kecantikan. Adapun caranya anda lakukan saat sebelum tidur, caranya anda cuci muka dahulu dengan air dingin, lalu oleskan minyak zaitun. Dan diamkan dengan membawa tidur. Saat keesokan harinya, baru anda bilas dengan sabun.


Mentimun

Mentimun selain banyak digunakan untuk masker, tentu saja juga bermanfaat untuk menghilangkan keriput secara alami. Mentimun dapat membersihkan wajah, dimana keriput juga disebabkan oleh kotoran wajah yang menempel. Mentimun untuk perawatan galvanic spa skin cukup diiris-iris tipis kemudian ditempelkan pada wajah yang sudah bersih, mentimun dipercaya dapat melunakkan dan menyegarkan kulit, menghilangkan keriput.


Tomat

Tomat bisa pula digunakan untuk mencegah keriput di wajah anda. Dengan tomat, kelembaban dan kekencangan kulit dapat dipertahankan. Caranya mudah cukup menghaluskan tomat lalu tambahkan madu dan dicampur rata, dioleskan pada wajah.
Cara ini efektif untuk menghilangkan keriput secara alami.


Air mawar

Air mawar merupakan pembersih wajah alami. Selain aromanya yang menenangkan, menghilangkann stres, air mawar juga mampu menutup pori-pori kulit yang terbuka, membuat kulit wajah terlihat lebih halus dan tentunya mampu untuk menghilangkan keriput secara alami tanpa efek samping yang berbahaya untuk kesehatan kulit. Caranya dengan membasuh wajah anda dengan air mawar setiap hari agar kulit lebih kencang dan halus serta kerutan hilang.


Inilah beberapa tips untuk menghilangkan keriput secara alami. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 9:20 AM