Home » » 4 Tips sederhana Merawat Kulit

4 Tips sederhana Merawat Kulit

4 Tips sederhana Merawat Kulit

Setiap pria dan wanita pasti menginginkan kulit wajah yang selalu terlihat mempesona, karena ini dapat meningkatkan rasa percaya diri. Di dalam pergaulan atau dalam bekerja. Wajah yang enak di lihat akan menyenangkan, namun perlu adanya perawatan serius untuk itu. Melakukan perawatan kulit yang tepat dapat dengan mudah di capai dengan melakukan atau mengikuti rutinitas sederhana seperti:

1. Mencuci off make up

Setelah anda melakukan rutinitas mencuci off make up dapat mengurangi penyumbatan pori – pori dan mengurangi jerawat yang akan timbul. Setelah make up di bersihkan maka cuci wajah dengan air hangat. Jika anda mempunyai kondisi kulit yang menyebabkan kemerahan maka cucilah wajah dengan menggunakan pembersih non sabun dan tidak menggosoknya cukup dengan memberikan gerakan melingkar ringan pada wajah.

2. Menggunakan lotion di tangan

Sebelum menyentuh wajah anda sebaiknya memang mencuci tangan anda agar tidak menimbulkan jerawat di wajah. Akan tetapi dengan keseringan mencuci tangan akan menyebabkan kulit tangan anda menjadi kering. Oleh karena itu memakai lotion di tangan adalah cara sederhana untuk membuat kulit tangan anda tetap lembab dan lembut.

3. Mencukur rambut yang berlebihan

Mencukur rambut yang berlebihan di area wajah dan leher akan membantu mengurangi kelebihan bakteri  pada bagian yang sensitif  dari tubuh anda. Gunakan pisau cukur yang baik untuk mencukur rambut pada area tersebut agar kulit terjaga.

4. Buang make up yang sudah lama

Untuk menjaga kulit anda dari merusak kulit anda sendiri sebaiknya anda membuang produk make up yang sudah lama bahkan produk make up yang tidak memiliki kadaluwarsa. Selain itu produk make up yang lama pasti akan bercampur dengan debu dan kotoran. Paling tidak anda tidak boleh menggunakan produk make up lebih dari 1 tahun.

Untuk memberikan kulit anda penampilan yang lebih muda anda bisa menggunakan produk dengan kandungan vitamin A karena dengan kandungan vitamin A akan membantu bintik – bintik usia memudar dan mengurangi munculnya keriput. Akan tetapi sebaiknya anda menggunakan produk yang mengandung vitamin A pada malam hari karena produk dengan kandungan vitamin A kurang efektif jika di gunakan pada siang hari.

Nah itulah tips sederhana merawat kulit, anda hanya butuh beberapa menit dalam melakukan perawatan kulit anda setiap harinya. Dan anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga bermanfaat. Baca juga tips perawatan kulit yang lain.

CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 10:27 AM