Home » , » Perawatan kulit dengan bahan alami

Perawatan kulit dengan bahan alami

Perawatan kulit dengan bahan alami

Luangkan waktu untuk mendapatkan cara perawatan kulit secara alami. Karena merawat kulit bisa jadi akan membutuhkan waktu yang lama. Dibutuhkan kesabaran dan ketekunan agar hasil maksimal. Baik menggunakan produk chemical atau yang organic. Artikel ini akan memberikan tips bagaimana cara merawat kulit anda agar sehat dengan bahan bahan yang alami.

Cara perawatan kulit dengan bahan alami dibawah ini:


Madu

Madu dapat digunakan untuk membuat bahan dasar masker wajah. Hal ini akan meningkatkan kulit terlihat cerah dan sehat. Masker madu membantu secara signifikan meningkatkan penampilan kulit anda dengan menghilangkan jerawat dan noda-noda lainnya. Madu juga dapat melembutkan dan melenturkan kulit anda.

Caranya cukup mudah , anda tinggal mengoleskan madu ke bagian wajah dengan merata, lalu biarkan sampai mengering selama kurang lebih 5 - 10 menit. Setelah madu mengering, lalu bilas dengan air bersih.

Jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung zat pemutih alami dan banyak mengandung Vitamin C yang mampu untuk mengurangi minyak pada wajah anda. Jeruk nipis sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit , mengecilkan pori-pori , mengurangi jerawat dan bintik-bintik hitam.
Carannya , potong jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras jeruk nipis dan gunakan air perasan jeruk nipis untuk dijadikan masker wajah dengan menggunakan kapas dan diamkan sampai mengering. Bila sudah mengering , bilas dengan air dingin.

Pepaya

Pepaya selain bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, juga dapat mencegah kerutan , memutihkan wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan enzim yang terdapat pada buah pepaya berfungsi untuk menghilangkan dan menghalangi segala macam bentuk radikal bebas pada wajah. Enzim pepaya berfungsi sebagai anti bakteri yang akan membunuh bakteri pada wajah.
Caranya dengan menghaluskan daging buah pepaya, lalu campurkan dengan 1 sendok madu. Kemudian oleskan pada wajah dengan merata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air bersih

Alpukat

Alpukat memiliki banyak manfaat selain untuk menurunkan berat badan , alpukat juga dapat menjaga kelembapan pada kulit dan memberi asupan nutrisi untuk kulit. Alpukat mengandung Vitamin A , C dan E yang bisa menyehatkan kulit dan membuat kulit terlihat lebih cerah.
Caranya dengan memanfaatkan daging alpukat, haluskan dagingnya menggunakan blender , lalu anda hanya tinggal mengoleskan ke bagian wajah anda dan diamkan hingga mengering sekitar 15 menit , setelah mengering, bilas dengan air bersih.

minyak zaitun

Penggunaan minyak zaitun untuk melembabkan dan melindungi kulit bukan hal yang baru. Minyak zaitun memiliki manfaat dalam perawatan kulit. Minyak zaitun memungkinkan anda untuk memiliki kulit bercahaya, memberikan elastisitas kulit anda dan memberikan kulit yang sehat berseri. Hal ini juga baik untuk kesehatan rambut anda.
Caranya hanya tinggal mengoleskan minyak zaitun ke bagian wajah dan diamkan beberapa menit , lalu bilas dengan air bersih.

Anda harus melakukan secara teratur untuk melihat hasil yang maksimal, ini jauh lebih baik daripada menggunakan bahan kimia yang mungkin akan merusak kulit anda.

Hal penting lainnya adalah dengan mengkonsumsi air putih dengan teratur. Air putih sangat bermanfaat untuk mendapatkan kulit bersih, sehat dan mampu menjaga dari kerutan kulit serta menambah elastisitas dan kelembaban kulit. Cobalah minum air putih 8 gelas sehari secara rutin dan anda akan merasakan perubahanya setelah 7-14 hari.

Jumlah waktu tidur pun sangatlah penting untuk menjaga kulit anda agar tetap cerah. Kurang tidur akan menyebabkan keriput di area mata. Cobalah untuk tidur setidaknya 8 jam setiap malam untuk kulit lebih baik dan tampak lebih sehat.

Perawatan kulit yang tepat akan menghasilkan cahaya yang sehat dan lebih percaya diri dalam penampilan anda. Gunakan apa yang telah anda pelajari di sini untuk menjaga kulit anda bersinar dan sehat.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 10:04 AM