Home » , » Tips Perawatan kulit agar sehat

Tips Perawatan kulit agar sehat

Anda dapat memiliki kulit yang hebat apabila anda mengikuti perawatan kulit yang memperlakukan sesuai dengan jenis kulit anda. Artikel ini membantu anda dalam memberikan tips perawatan kulit agar sehat. Tips prawatan kulit agar sehat adalah sebai berikut :

1. Periksa bahan – bahan make up

Tips Perawatan kulit agar sehatMake up merupakan sesuatu yang wajib di pakai dalam melakukan kegiatan sehari – hari. Make up sangat dominan dengan sentuhan di kulit wajah anda oleh karena itu anda harus memeriksa bahan – bahan yang dipakai. Gunakan make up yang tidak mengandung emollient karena bahan tersebut dapat menyumbat pori – pori. Selain emollient anda juga harus menghindari produk perawatan yang menganndung triethanolamine (TEA). Kimia ini biasanya di tambahkan ke kosmetik untuk menambah ph. Biasanya kimia ini juga bisa menyebabkan alergi pada kulit sensitif seperti penumpukan dalam aliran darah yang berdampak negatif pada kesehatan dan kulit anda.

2. Cuci tanggan sebelum mencuci wajah

Untuk menghindari jerawat cuci tangan anda sebelum menyentuh wajah anda, hal ini karena tangan anda mempunyai banyak minyak dan bakteri terutama pada siang hari. Dan hal tersebut dapat menyumbat pori – pori di wajah anda. Oleh karena iitu jangan malas untuk mencuci tangan sebelum menyentuh kulit wajah anda agar tidak berjerawat.

3. Pakai atau konsumsi makanan mengandung vitamin E

dengan mengkonsumsi vitamin E akan meningkatkan kualitas kulit sehat anda. Vitamin E akn membuat jerawat anda menjadi lebih tenang dan menghaluskan permukaan kulit anda. Selain itu vitamin E juga bisa memudarkan bekas luka yang anda dapatkan dari jerawat.

4. Mencoba sebelum membeli kosmetik

Banyak sekali penawaran perawatan kulit yang sehat, untuk itu anda harus pandai dalam memilah kosmetik atau produk apa yang cocok untuk kulit anda. Ada beberapa cara memilih kosmetik yang tepat untuk kulit  anda sebelum anda membelinya caranya seperti menempatkan tetes tester pada punggung tangan, dimana akan cocok dipakai untuk kulit khususnya wajah anda atau tidak. Yang kedua setelah anda mencoba coba letakkan percobaan tester tadi di tempat dengan cahaya alami, hal ini akan menimbulkan kecocokan antara kulit anda saat di pakai.

Seperti yang anda lihat, melakukan perawatan kulit agar sehat bukanlah pekerjaan yang menakutkan. Ada banyak langkah sederhana yang dapat anda lakukan. Dengan memilih merawat kulit anda dengan baik, kulit anda akan terlihat fantastis sekarang dan tahun – tahun mendatang.

CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 8:00 AM