Home » » Cara efektif merawat kulit Anda

Cara efektif merawat kulit Anda

Cara efektif merawat kulit Anda

Ada banyak orang di seluruh dunia ini yang menginginkan kulit sehat bercahaya pada kulit mereka. Hal ini tidak sulit dilakukan jika anda mempunyai cara efektif merawat kulit. Berikut adalah cara efektif merawat kulit yang bisa anda lakukan agar kulit anda sehat bercahaya :

Gunakan toner

Untuk membantu meratakan kulit wajah anda sebaiknya anda memakai toner khususnya pada saat panas hal ini dikarenakan pada saat musim panas akan membuat kulit anda cepat kering maka penggunaan toner akan membantu anda melembabkan kulit anda.

Gunakan lotion

Penggunaan lotion keseluruh tubuh akan membantu melembutkan, melembabkan bahkan mencerahkan kulit anda. Ada beberapa bagian kulit yang mempunyai warna kulit yang gelap seperti kulit pada bagian belakang lengan. Kulit dibagian belakang lengan memang mempunyai beberapa masalah seperti adanya benjolan yang mempunyai warna hitam.

Untuk membantu mengurangi benjolan berwarna itu anda juga bisa memakai lotion yang mengandung asam laktat selama dua kali sehari. selain menggunakan lotion untuk  cara lainnya anda bisa menggosok – gosok bagian belakang lengan anda selama tiga puluh detik ketika anda mandi, langkah ini membantu menghaluskan benjolan dan mencerahkan warna kulit bagian tersebut.

Gunakan tabir surya

Anda perlu melindungi kulit anda khususnya saat anda berada di bawah paparan sinar matahari secara langsung. Untuk melindungi kulit agar kulit tidak terbakar atau bahkan kena kanker kulit sebaiknya anda menggunakan tabir surya. Ini adalah cara efektif merawat kulit agar kulit anda terhindar dari berbagai masalah.

Hindari merokok

Dengan menghindari merokok akan membuat lambat proses penuaan pada kulit anda hal ini karena jika anda merokok akan mengurangi oksigen yang masuk pada sel – sel kulit anda dan hal ini bisa menyebabkan peningkatan produksi radikal bekas yang akan menyebabkan kolagen kulit anda rusak.

Membiarkan rambut kering dengan sendiri dan mandi tanpa diakhiri air dingin.

Dengan membiarkan rambut kering dengan sendirinya dan mandi tanpa diakhiri dengan air dingin akan mengurangi kemerahan khususnya pada kulit wajah anda ketika anda akan berangkat kerja di pagi hari. Informasi ini adalah cara efektif merawat kulit yang dapat membantu anda menemukan cara terbaik dalam merawat kulit anda. Anda tidak  hanya akan merasa lebih baik tentang cara merawat kulit anda, akan tetapi anda akan tampak lebih percaya diri setelah anda merawat kulit anda dengan  benar dan efektif.

CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 10:41 AM