Home » , » Tips perawatan kulit sehari hari

Tips perawatan kulit sehari hari

Merawat kulit sangatlah penting, karena kulit menunjang penampilan anda. Akan tetapi banyak yang tidak melakukan perawatan kulit secara keseluruhan. Membersihkan kulit dengan mencuci tangan kaki dan muka  setiap malamnya belumlah cukup untuk merawat kulit anda agar sehat. Disini ada beberapa tips perawatan kulit sehari – hari yang bisa membuat anda melakukan perawatan kulit secara keseluruhan di keseharian anda.

Tips perawatan kulit sehari – hari adalah sebagai berikut :


1. Hindari makan coklat berlebihan

Untuk membuat perawatan kulit  anda agar optimal sebaiknya anda menghindari makan coklat yang berlebihan karena dengan makan coklat yang berlebihan bisa menyebabkan minyak. Hal ini disebabkan karena dengan memakan coklat yang berlebihan akan menyebabkan kelebihan minyak di dalam tubuh dan terutama untuk kulit dibagian wajah yang bisa menyebabkan timbul jerawat. Oleh karena itu apabila anda menginginkan coklat konsumsilah dengan secukupnya jangan berlebihan.

2. Tepuk ringan kulit dibawah mata dengan krim atau pelembab mata

Gunakan krim atau pelembab mata yang cocok dan tepuk ringan secara teratur kulit di bagian bawah mata. Hal ini untuk perawatan kulit di bagian bawah mata, karena kulit di bagian bawah mata tipis dan sangat sedikit mempunyai kelenjar minyak dan sedikit lapisan lemak di bawahnya. Oleh karena itu anda butuh krim atau pelembab mata dan tepukan ringan di bagian bawah mata, agar kulit di bagian bawah mata terawat agar sehat,  lembab dan mengatasi lingkaran hitam di mata.

Tips perawatan kulit sehari hari

3. Menggunakan pakaian yang tertutup saat di luar

Perlindungan kulit saat di luar ruangan tidak hanya dengan memakai tabir surya. Anda bisa menggunakan tips perawatan kulit sehari –hari dengan cara menggunakan pakaian tertutup saat berada di luar ruangan. Misalnya dengan menggunakan topi, menutup lengan, dan memakai kaos kaki. Tips ini adalah cara yang tepat selain menggunakan tabir surya.

4. Makan buah dan sayuran

Jika anda ingin kulit anda mempunyai cahaya yang sehat sebaiknya anda memakan buah dan sayuran yang mengandung vitamin c. Buah dan sayuran yang mengandung vitamin c akan membantu kulit anda membangun kolagen kulit yang akan meningkatkan warna kulit anda dan membantu kulit anda bercahaya sehat.

Dengan menambahkan tips perawatan kulit harian ini sebagai rutinitas anda, anda akan melihat beberapa hasil. Akan tetapi anda harus bersabar untuk memperoleh hasil yang memuaskan karena tips ini tidak membuat anda langsung mengalami perubahan akan tetapi mengalami perubahan secara bertahap. Oleh karena itu bentuklah kebiasaan yang baik agar kulit anda sehat dan bercahaya. Itulah beberapa tips perawatan kulit harian yang bisa anda lakukan.                                          

CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 5:06 PM