Home » , » 9 Tips Pipi Merah Merona Tanpa Make Up

9 Tips Pipi Merah Merona Tanpa Make Up



Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit putih mulus dan pipi merah merona? Pipi merah merona akan membuat seorang wanita terlihat lebih cantik. Oleh karena itu biasanya wanita menggunakan blush on pada pipinya agar terlihat merah merona. 

Tahukah kamu kalau make up ternyata bukanlah salah satu cara untuk membuat pipi merah merona. Ada cara alami yang bisa membuat pipi tampak lebih kemerah-merahan dan natural. Bukankah yang alami lebih baik daripada menggunakan make up?

9 Tips Pipi Merah Merona Tanpa Make Up

9 Tips pipi merah merona tanpa make up

1. Gunakan pelembab

Untuk membuat kulit lebih lembab, gunakanlah pelembab wajah setiap hari. Sebab kulit yang tidak lembab akan terlihat kering dan kusam, sehingga tidak dapat memancarkan warna merah merona. Maka dari itu gunakanlah pelembab secara alami agar kulit tidak kering, dan keriput.

2. Memijat wajah

Melakukan pemijatan wajah dapat melancarkan peredaran darah, sehingga membuat aura merah merona pada kulit akan terpancar secara alami. Ketika melakukan pemijatan wajah, gunakanlah minyak zaitun karena sudah terpercaya untuk merawat wajah dan kulit.

3. Pengelupasan kulit

Pengelupasan kulit dapat membuat pipi menjadi merah merona. Pengelupasan kulit disebabkan karena terangkatnya sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel-sel kulit baru yang lebih sehat. Mengganti sel-sel kulit mati ini bisa dilakukan dengan memberikan masker wajah seperti madu, putih telur, atau mentimun.

4. Mengonsumsi makanan mengandung vitamin C

Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti jeruk bisa membuat pipi merah merona. Kandungan vitamin yang terdapat di dalamnya dapat menutrisi kulit, dengan membebaskannya dari radikal bebas yang disebabkan oleh polusi, dan debu. Juga bisa menggunakannya sebagai masker. Salah satu masker buah yang mengandung vitamin C adalah mentimun. Mentimun banyak mengandung antioksidan yang dapat meregenerasi kulit sehingga membuat pipi merah merona.

5. Diet

Membuat wajah segar berseri dengan pipi merah merona adalah dengan melakukan diet sehat. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin E seperti kacang almond, bayam, brokoli, dan paprika merah. Sayuran tersebut akan memberikan nutrisi pada kulit dan menjadikan kulit segar, berseri, dan nampak cerah alami.

6. Minum coklat panas

Tahukah kamu, ternyata minum coklat panas bisa membuat pipi merah merona. Susu yang panas akan membuat darah menstimulasi sedangkan kandungan coklat akan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan pipi akan memerah dengan sendirinya secara alami.

7. Ampas teh

Merupakan salah satu bahan alami yang dapat membantu memerahkan pipi secara alami, dan juga berfungsi sebagai pencerah kulit wajah. Caranya dengan mengoleskan ampas teh pada pipi, dan melakukannya secara rutin dan teratur.

8. Mencubit pipi

Mencubit pipi selama beberapa saat bisa merangsang darah agar melalui wilayah pipi. Ini adalah cara instant dan alami untuk memperlihatkan rona merah pada pipi.

9. Masker pencerah kulit

Salah satu bahan masker pencerah kulit yang baik yaitu masker yang berbahan dasar alami seperti pepaya. Dengan memanfaatkan daging buah pepaya yang masih segar lalu menjadikannya masker pada kulit wajah kita, akan membuat kulit wajah nampak segar dan lebih cerah lagi.

Nah, itu tadi 9 tips pipi merah merona tanpa make up. Tidak perlu melakukan perawatan mahal untuk dapatkan pipi merah merona bukan? Memang pipi merah merona akan membuat kulit tampak lebih flawless, dan lebih percaya diri.

CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 8:39 PM