Home » , , , » 5 Tips Sarapan Sehat Untuk Kecantikan Kulit

5 Tips Sarapan Sehat Untuk Kecantikan Kulit

5 Tips Sarapan Sehat Untuk Kecantikan Kulit
Memiliki kulit putih bersih hingga saat ini memang masih banyak menjadi impian bagi banyak wanita di Indonesia. Hal ini terbukti dari larisnya produk perawatan kulit yang menjanjikan untuk memutihkan atau mencerahkan tubuh dengan instant. Jika Anda ingin mencoba produk-produk semacam ini sebaiknya pastikan bahwa produk yang Anda gunakan telah mendapat ijin dari badan yang berwenang agar tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan Anda.

Kebanyakan orang berasumsi perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan kulit yang mulus atau bebas noda.  Di sisi lain, orang yang membeli produk-produk mahal tak jarang yang mendapatkan kekecewaan besar karena uang terbuang dengan isa-sia. Faktanya adalah bahwa, yang memberikan hasil yang baik bukanlah harga, tapi unsur yang terdapat didalamnya. Jika Anda ingin menghindari perangkap yang disebabkan oleh masalah kulit yang sama. Pertimbangkan untuk melihat diet anda, dan mengetahui makanan apa yang harus dimasukkan untuk mendapatkan kulit yang bersih.


1. Yoghurt Rendah Lemak dan Biji Buah Merah Delima

Produk susu banyak mengandung vitamin A dan protein, yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Namun, susu tinggi lemak (full cream) dan keju justru banyak mengandung lemak jenuh. Ganti susu tinggi lemak dengan susu rendah lemak seperti yoghurt. Lengkapi dengan biji buah merah delima untuk menambah rasa manis, selain sebagai antioksidan untuk mencegah radikal bebas.


2. Roti gandum dan Selai Almond

Memilih roti gandum sebagai menu sarapan merupakan pilihan yang tepat, karena tinggi seran dan rendah gula. Ingat, bahwa gula merupakan bahan makanan yang dapat merusak kecantikan kulit. Lengkapi juga dengan selai almond, karena almond mengandung 50% lemak tak jenuh lebih tinggi daripada selai kacang.


3. Sereal Gandum dengan Susu Bebas Lemak dan Berry

Menu sarapan lainnya untuk kecantikan kulit adalah sereal ditambah susu plus buah berry. Kombinasi ini sangat pas, yaitu tinggi serat, rendah lemak, dan mengandung anti oksidan yang tinggi, karena banyak mengandung vitamin C. Vitamin C, sebagaimana yang kita ketahui sebagai antioksidan, bermanfaat untuk regenerasi sel kulit.


4. Oatmeal dan Teh Hijau

Oatmeal, atau disebut juga havermut, terbuat dari gandum – sehingga tinggi serat dan rendah kolesterol. Sementara Teh hijau, mengandung antioksidan yang tinggi, yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Sebuah studi tahun 2011 di Texas University, bahwa perempuan yang setiap hari mengkonsumsi teh hijau selama 12 minggu, kulitnya semakin kencang karena meningkatnya oksigen dalam darah yang dibawa ke sel-sel kulit.


5. Roti Tawar dan Filet Ikan Salmon

Ikan salmon sering dikaitkan dengan makanan super sehat untuk kesehatan kulit. Mengapa? Karena berbeda dengan ikan lainnya, ikan salmon kaya akan asam omega-3, nutrisi yang berguna untuk mengatur produksi minyak pada kulit.

Itulah 5 tips sarapan sehat untuk kecantikan kulit. Jika anda ingin memiliki kulit bersih dan sehat, konsumsi makanan-makanan seperti diatas.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 2:25 PM