Home » , , , » Tips Mengatasi Kulit Kering Sekitar Hidung

Tips Mengatasi Kulit Kering Sekitar Hidung

Tips Mengatasi Kulit Kering Sekitar Hidung
Manusia pada umumnya memiliki 2 jenis kulit yakni kulit kering dan juga berminyak. Kulit berminyak memang tampak mengganggu namun sebenarnya kulit keringlah yang lebih berbahaya. Kulit wajah yang terlalu kering akan bisa menyebabkan iritasi, kemerahan bahkan mengelupas. Masalah ini biasanya terjadi di beberapa bagian wajah terutama di sekitar hidung.
Kulit yang mengelupas di sekitar hidung dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti adanya alergi, misalnya alergi terhadap krim wajah, adanya infeksi saluran pernafasan yang lama, atau disebabkan oleh karena memang kulit Anda kering.

Gunakan pelembab pada daerah hidung Anda. Dan coba berhentikan perawatan wajah Anda beberapa hari, apabila keluhan kulit pada hidung kering tersebut hilang maka kemungkinan besar disebabkan oleh karena kulit pada hidung Anda sensitif dengan perawatan wajah Anda. Penyebabnya juga dapat dipicu berbagai faktor lain, seperti kekurangan vitamin A, pengaruh cuaca yang berganti secara ekstrem, mengkonsumsi suatu obat tertentu dalam jangka waktu lama, dan pola hidup. Kulit kering dapat membuat penampilan anda terlihat lebih tua.
Artikel ini akan memberikan beberapa tips mengatasi kulit kering sekitar hidung.


Minum Air Putih

Masalah ini juga bisa diatasi dari dalam. Caranya adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. Minumlah minimal 8 gelas air dalam sehari untuk mengatasi masalah kulit kering. Asupan air dalam tubuh yang cukup akan membuat kulit kenyal dan lembab.


Makan Makanan dan Buah Yang Mengandung Vitamin A, C dan E

Vitamin A dan C adalah vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Anda bisa menemukan makanan atau buah-buahan yang mengandung vitamin A dan C dari buah segar seperti pepaya, apel, mangga, strawberry, kiwi, pisang dan jeruk. Jeruk dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C.

Vitamin E adalah kandungan vitamin yang sangat baik untuk menutrisi tubuh seperti dapat menjaga kelmbaban dan mengencangkan kulit. Asupan vitamin E bisa anda dapatkan dari jenis makanan seperti kacang almond dan jenis kacang-kacangan lainnya.


Minyak Almond

Kulit kering sekitar hidung bisa menyebabkan gatal dan juga rasa panas. Untuk menghindarinya Anda bisa mengoleskan minyak almond. Untuk hasil terbaik Anda bisa mencampurkannya dengan gel lidah buaya. Ini akan menyejukkan kulit Anda.


Olahraga 

Olahraga merupakan kegiatan yang paling menyehatkan, banyak sekali manfaat yang di dapatkan dengan rajin melakukan olahraga. Olahraga identik dengan aktifitas yang mengeluarkan keringat, keringat tersebut akan membuat sel-sel yang mati serta kotoran yang terdapat pada kulit ikut keluar sehingga akan membuat tubuh anda lebih segar dan sehat. Setelah berolahraga di usahakan untuk mandi agar kotoran yang keluar bisa langsung terbuang.


Pelembab

Gunakan pelembab yang mengandung AHA, vitamin C, dan vitamin E. Oleskan minimal 2 kali sehari, terutama sehabis mencuci muka atau setelah mandi mandi. Pelembab dapat berfungsi untuk mengatasi kulit kering sekitar hidung.

Itulah beberapa tips mengatasi kulit kering sekitar hidung. Bila anda memiliki kulit kering sekitar hidung, lakukan cara-cara diatas agar bisa mendapatkan kulit sehat.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 11:45 PM