Home » » 7 rahasia perawatan kulit

7 rahasia perawatan kulit

7 rahasia perawatan kulit

Masalah jerawat tidaklah menjadi masalah jika anda mengetahui tips perawatan kulit yang bijaksana seperti  satu tidak perlu banyak uang untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar. Disini akan di bahas 7 rahasia perawatan kulit :

Kekuatan Air

Air merupakan zat yang paling alami yang bisa di gunakan untuk kulit jerawat. Kekuatan air ini bisa anda dapatkan dengan membasuhkan air ke muka atau mencuci muka tanpa menggosok. Dengan menggosok wajah tidak akan membersihkan kulit dengan lembut. Untuk mendapatkan efek perawatan kulit jerawat terbaik gunakan toner sekali di pagi, siang, dan malam hari dan setelah melakukan pekerjaan berat untuk membantu anda dalam mencapai kulit yang bagus tanpa jerawat.

Jangan sentuh jerawat

Untuk lebih baik lagi dalam proses perawatan jerawat sebaiknya anda jangan memencet jerawat karena malah akan memperburuk risiko peradangan kulit dan bekas jerawat.

Hindari kontak matahari langsung

Berjemur di bawah sinar matahari langsung akan membuat kulit terbakar dan menjadi eksotis akan tetapi hal ini tidak cocok apabila anda memiliki kulit yang berjerawat. Sinar ultraviolet matahari akan memerahkan kulit dan membuat kulit kering. Hal ini membuat noda seseorang terlihat, mempercepat penuaan dan membawa kerusakan serius pada kulit. Oleh karena itu jangan rusak perawatan kulit anda dengan memaparkan badan secara langsung dengan matahari
.
Hindari minyak

Bukan hanya makanan saja yang harus di hindari karena mengandung minyak. Akan tetapi anda juga harus menghindari kosmetik yang mempunyai zat – zat minyak agar pemeliharaan perawatan kulit berjerawat dapat terjaga.

Mentega wajah

Sebuah rahasia kecantikan afrika mengungkapkan kekuatan shea butter yang berasal dari karite nut tree ( pohon atau mangifolia ). Shea butter digunakan sebagai perawatan kulit jerawat selama lebih berabad – abad oleh perempuan afrika.

SPA

spa disini bukan untuk anda harus ke salon dan melakukan spa untuk mendapatkan perawatan wajah dalam membantu perawatan kulit jerawat anda, yang tentunya akan mengeluarkan isi kantong anda. Spa disini anda bisa membeli peralatan spa dan lakukan sendiri di rumah.

Makan buah dan sayuran

Alat perawatan kulit yang terbebas dari racun yang menurunkan kecepatan  sirkulasi darah . dengan memakan sayur dan buah – buahan akan membuat pertumbuhan jerawat terhambat karena beberapa vitamin yang terkandung dalam buah dan sayur yang membuat sistem kekebalan tubuh semakin kuat.

Tidak perlu obat – obatan dalam melakukan perawatan kulit yang ada hanyalah mengubah kebiasaan – kebiasaan yang buruk. Semoga bermanfaat

CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 4:58 PM