Home » » Cara Menghilangkan Jerawat Dan Noda Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Noda Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Noda Bekas Jerawat
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.
Kemungkinan penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri. Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati. Biasanya munculnya jerawat disertai dengan rasa sakit dan merah pada kulit, setelah itu jerawat akan menimbulkan bekas jerawat yang cukup sulit untuk dihilangkan.
Noda bekas jerawat pada umumnya akan berwarna coklat atau hitam, dan biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama agar bekas jerawat tersebut benar-benar hilang.
Artikel ini akan memberikan beberapa tips untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat.

Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin A dan C sangat banyak yang ampuh untuk mengencangkan kulit dan menghaluskan kulit. Selain itu, tomat juga memiliki manfaat untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah dengan mengatur tingkat kelembaban kulit secara alami sehingga dapat menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat.
Caranya dengan mengiris tomat dan menempelkan pada jerawat atau bekas jerawat, bisa juga dengan cara dihaluskan dengan blender, lalu oleskan ke wajah secara merata dan tunggu sampai kering dan bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini minimal 2 kali sehari.


Pepaya

Buah pepaya bermanfaat untuk pengelupasan yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Selain itu, pepaya juga memiliki enzim yang mampu mengurangi peradangan pada jerawat.
Caranya dengan menghaluskan daging pepaya, lalu oleskan ke daerah wajah dengan merata, tunggu hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih.


Putih Telur

Putih telur memiliki protein dan beberapa mineral seperti kalsium, magnesium, kalium, fosfor, vitamin B2, vitamin B3, zinc dan lain sebagainya. Putih telur juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah, melembabkan kulit wajah yang kering, memutihkan wajah, mengatasi masalah pembesaran pori-pori dan menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat.
Caranya, siapkan telur, lalu ambil putih telurnya dan kocok hingga berbusa. Setelah berbusa, oleskan kebagian wajah secara merata dan diamkan sampai mengering, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini dengan rutin. Minimal 2-3 kali seminggu


Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung zat pemutih alami dan banyak mengandung Vitamin C yang mampu untuk mengurangi minyak pada wajah anda. Jeruk nipis sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit , mengecilkan pori-pori , menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat.
Caranya , potong jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras jeruk nipis dan gunakan air perasan jeruk nipis untuk dijadikan masker wajah dengan menggunakan kapas dan diamkan sampai mengering. Bila sudah mengering , bilas dengan air dingin.


Demikian beberapa tips untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat dengan bahan-bahan alami.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 11:12 AM