Home » , » Cara Memutihkan Tangan Dan Kaki Yang Belang Secara Alami

Cara Memutihkan Tangan Dan Kaki Yang Belang Secara Alami

Cara Memutihkan Tangan Dan Kaki Yang Belang Secara Alami
Bagi anda yang mempunyai aktivitas sehari-hari diluar ruangan yang terkena terik matahari secara langsung pada kulit, mungkin salah satu masalah kulit bagi anda yaitu memiliki kulit belang pada tangan dan kaki anda yang menyebabkan rasa percaya diri anda menjadi berkurang dalam hal penampilan.
Mencerahkan kulit tangan dan kulit kaki tidak sesulit mencerahkan kulit tubuh lainnya, karena fokusnya hanya pada bagian telapak tangan hingga lengan bagian atas dan bagian kaki yang belang saja.

Secara umum solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan lotion khusus tabir surya dengan tingkat SPF yang tinggi atau memakai sarung tangan ketika anda mengendarai sepeda motor. Namun kulit tangan atau kaki yang hitam dan kasar masih bisa dicerahkan dan dilembutkan dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Artikel ini akan memberikan beberapa tips untuk memutihkan tangan dan kaki yang belang secara alami.


Yogurt

Yogurt memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kulit, yang mengandung asam lemak yang efektif untuk mencerahkan kulit tangan serta kulit kaki.
Caranya, anda hanya perlu membalurkan yogurt secukupnya pada kulit tangan serta kulit kaki, biarkan selama beberapa menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini sekali setiap hari selama beberapa minggu untuk hasil yang maksimal.


Lemon

Lemon kaya Vitamin C yang digunakan sebagai bahan pemutih alami. Sehingga lemon dapat digunakan bagi anda yang ingin memutihkan tangan dan kaki yang belang secara alami.
Cara penggunaannya dengan membelah buah lemon menjadi dua bagian, lalu oleskan atau usapkan bahan lemon tersebut secara merata pada daerah kulit yang belang dan diamkan 5 sampai 10 menit. Lakukan cara ini sebelum mandi 3 kali sehari secara rutin agar warna kulit anda merata dan terlihat lebih segar.


Sabun Pepaya

Bagi anda yang ingin menggunakan produk instan untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan kulit belang pada tangan dan kaki, anda dapat menggunakan sabun pepaya secara rutin pada saat mandi.


Lidah Buaya

Cara memutihkan kulit tangan yang juga mudah dan patut untuk anda coba adalah menggunakan lendir lidah buaya. Lidah buaya memiliki kandungan vitamin C yang biasa digunakan untuk memutihkan tubuh secara alami. Caranya cukup mengoleskan lendir lidah buaya segar pada kulit tangan dan kaki , biarkan sampai kering. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.


Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau lebih dikenal dengan olive oil memiliki banyak manfaat. Tak hanya untuk kesehatan, namun juga bisa dimanfaatkan untuk bahan kecantikan karena minyak zaitun dapat digunakan sebagai pembersih sel kulit mati.
Caranya cukup mudah, yakni dengan meneteskan minyak zaitun ke kapas dan gosokkan pada kulit tangan dan kaki yang belang.


Kentang

Kentang merupakan salah satu dari jenis sayuran yang mengandung kaya akan Vitamin C yang mampu untuk memutihkan tangan dan kaki yang belang secara alami.

Cara penggunaannya sediakan 3 buah kentang mentah atau secukupnya lalu parut hingga halus untuk dijadikan sebagai lulur badan alami. Setelah itu, balurkan parutan kentang tersebut pada bagian kulit tangan dan kaki yang belang atau balurkan ke seluruh tubuh secara merata dan diamkan 10 hingga 20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini 3 kali sehari untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit anda.


Tomat

Tomat selain dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, kandungan Vitamin C pada tomat juga mampu untuk memutihkan tangan dan kaki yang belang secara alami.
Cara penggunaannya ada dapat membuat jus tomat lalu oleskan jus tersebut pada bagian kulit yang belang secara merata dan diamkan hingga 10 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.
Lakukan cara ini 3 kali secara rutin dalam setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.


Madu

Madu sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang bisa dipakai untuk memutihkan kulit. Caranya juga mudah karena kita hanya perlu mengoleskan madu pada permukaan kulit yang belang ,kemudian kita biarkan hingga kering. Setelah itu dibilas dan dikeringkan.


Itulah beberapa tips untuk memutihkan tangan dan kaki yang belang secara alami. Lakukan kegiatan diatas secara rutin agar mendapatkan hasil yang optimal.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 4:41 PM