Home » , » Cara Menghilangkan Bopeng Secara Alami

Cara Menghilangkan Bopeng Secara Alami

Cara Menghilangkan Bopeng Secara Alami
Jerawat yang parah dapat menimbulkan lubang bekas jerawat atau yang sering disebut dengan bopeng. Bopeng itu tidak akan terjadi jika anda memencet jerawat anda dengan tangan atau kuku anda sendiri. Jika jerawat dibiarkan sampai kering dengan sendiri, pastinya bopeng itu tidak akan terjadi di wajah anda.
Secara medis untuk mengatasi wajah yang bopeng dapat menggunakan metode pengobatan dermatologis oleh tenaga ahli kecantikan atau dokter kulit. Akan tetapi selain pengobatan dermatologis, anda juga bisa mencoba ramuan sendiri di rumah atau secara herbal. Tentunya resiko dari obat alami jauh lebih kecil bahkan tidak ada sama sekali dibanding dengan ramuan para dokter atau tindakannya.
Artikel ini akan memberikan beberapa cara untuk menghilangkan bopeng secara alami.


Lemon

Lemon mengandung alpha hydroxy acid sehingga membantu dalam menghilangkan bekas jerawat. Khasiat lemon sudah tidak diragukan lagi kemanjurannya, yaitu untuk memutihkan kulit. Selain untuk memutihkan kulit, lemon juga bermanfaat untuk mengobati wajah yang bopeng. Hanya saja pengguanaan ramuan ini tidak dianjurkan pada orang yang memiliki jenis kulit yang sensitif karena hal ini dapat melepuhkan kulit atau menyebabkan iritasi.

Jadi untuk mengobati wajah bopeng cukup dengan membuat jus atau memanfaatkan air perasan lemon dan menerapkannya pada wajah di malam hari, biarkan lemon ini selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.


Daun Sirih

Daun sirih memang kaya akan kandungan manfaat. Tidak hanya untuk kesehatan saja, tapi juga untuk kecantikan.
Salah satunya untuk menghilangkan bopeng secara alami.
Caranya, ambil 10 lembar daun sirih yang masih muda, lalu haluskan sampai lembut. Kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan sampai mongering. Lakukan cara ini seraca rutin 3 kali sekali dalam seminggu.


Lidah Buaya

Di antara obat herbal, gel dari tanaman lidah buaya atau aloe vera sangat manjur untuk menyembuhkan jaringan kulit yang bermasalah sehingga banyak digunakan oleh pasien yang terkena luka bakar dan bahkan ampuh untuk menghilangkan bopeng secara alami.
Caranya adalah dengan mengoleskan gel secara langsung pada kulit wajah yang bopeng secara teratur akan mempercepat menyamarkan kulit wajah yang bopeng.


Madu

Pada umumnya madu sering digunakan dalam pengobatan kulit, termasuk dalam mengobati wajah yang bopeng. Dengan mengoleskan madu asli pada wajah selama 15 menit setiap malam akan membantu menghilangkan bopeng secara alami.


Mentimun dan Tomat

Anda bisa mencampurkan buah mentimun dan buah tomat cari kedua bahan tersebut sampai anda merasa cukup lalu haluskanlah buah mentimun dan buah tomat ini kemudian oleskan pada wajah anda yang terdapat banyak bagian bopeng di wajah anda, kemudian diamkan selama 30 menit sampai kering dan basahi dengan air bersih.
Cara ini lakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu agar wajah anda benar benar bersih.


Itulah beberapa cara menghilangkan bopeng secara alami. Lakukan cara diatas secara rutin agar dapat menghasilkan hasil yang memuaskan.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 5:46 AM