Home » , , , » Manfaat Gula Pasir Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Gula Pasir Untuk Kecantikan Kulit


Seperti kita ketahui gula pasir bisa membuat minuman dan makanan terasa lebih enak. Tetapi banyak orang yang menghindari mengkonsumsi gula pasir karena khawatir berat badan akan meningkat. Gula pasir memang bisa membuat obesitas dan menimbulkan selulit pada kulit, dan pengaruhnya pada tekanan darah juga tidak baik.

Ternyata gula pasir juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit  dengan dibuat scrub lo? Disamping mudah di dapat dan tidak membutuhkan biaya mahal, scrub alami dari gula pasir ini tidak menimbulkan efek samping pada kulit. Jadi buat kamu yang suka scrub berbahan alami tidak ada salahnya mencoba scrub gula pasir yang bermanfaat untuk melembutkan dan membersihkan kulit.

Butiran gula pasir dengan tambahan cairan tertentu akan membuatnya menjadi halus. Butiran tersebut dapat membersihkan kulit tanpa menyebabkan iritasi. Berbeda dengan scrub garam yang sering meninggalkan ruam merah bahkan rasa kesemutan.

Gula pasir lebih bersahabat dengan kulit tanpa efek samping. Kulit kita akan menjadi bersih dan halus. Kita bisa menggunakan scrub gula pasir ini seminggu sekali.

Manfaat Gula Pasir Untuk Kecantikan Kulit

Bagaimana cara membuat scrub gula pasir? Caranya sangat mudah. Kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Bahan:
2 sendok makan gula pasir dan 1 sendok minyak zaitun yang dicampur menjadi satu.
Cara memakainya:

Basahi tubuh, lalu aplikasikan scrub di seluruh bagian tubuh kita. Gosok perlahan, terutama di daerah siku dan lutut. Kemudian bilas tubuh dengan air hingga sisa gula bersih. Tidak perlu lagi memakai sabun. Keringkan tubuh dengan handuk bersih.

Pasti kamu bertanya-tanya, apa sih sebenarnya manfaat gula pasir bagi kulit? Apa benar dengan scrub gula pasir maka kulit kita akan cantik dan sehat? Nah biar kamu tahu, berikut beberapa manfaat  gula bagi kulit:
  • Mengangkat sel kulit mati
Gula dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Caranya: gunakan gula pasir sebagai scrub kulit. Untuk hasil lebih efektif, bisa ditambahkan air perasan lemon dan madu. Hasilnya kulit kita akan bersih sempurna dan terlihat lebih kencang.
  • Melembutkan kulit
Scrub gula pasir juga bisa menjaga kulit tetap lembut dan kenyal. Campurkan minyak zaitun ke dalamnya, kandungan vitamin E dan asam lemak Omega 3 nya secara alami mampu melembabkan kulit. Sedangkan gula efektif membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori.
  • Menyeimbangkan kadar minyak
Gula mengandung dua komponen penting yaitu asam glikolat dan asam alpha hidroksi. Komponen ini membantu menjaga keseimbangan kadar minyak di kulit. Hasilnya kulit kita tidak akan terlalu kering atau terlalu berminyak.
  • Melindungi dari racun
Gula juga bisa digunakan sebagai bahan anti-penuaan alami. Menggosok kulit dengan scrub gula pasir akan melindunginya dari racun yang merusak sel-sel kulit. Manfaat jangka panjangnya yaitu bisa memperlambat proses penuaan dan membantu menjaga kulit sehat serta awet muda.

Nah itu tadi manfaat gula pasir untuk kecantikan kulit. Yang harus digaris bawahi disini yaitu pembuatan scrub gula pasir harus menggunakan gula yang halus. Bila perlu gunakan campuran minyak zaitun atau madu. Selamat mencobanya di rumah!

CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 8:17 PM