Home » , , , » Wajah Halus dan Bersinar Dengan Kopi

Wajah Halus dan Bersinar Dengan Kopi

Kamu pasti tahu kopi. Tergolong minuman yang mudah didapat, membangkitkan semangat, dan enak diminum di pagi hari ataupun malam hari. Saat ini kopi tergolong jenis minuman yang cukup populer di manapun tempatnya. Tahukah kamu bahwa kopi juga bisa digunakan sebagai masker atau lulur? Lulur atau masker kopi merupakan sebuah metode perawatan tubuh alternatif yang baru-baru ini populer akibat efeknya yang sangat baik untuk kulit tubuh dan wajah.

Kopi mengandung magnesium dan vitamin E yang bisa diserap oleh tubuh ketika dijadikan masker atau lulur. Kedua nutrisi ini bermanfaat untuk keremajaan kulit. Masker kopi juga bermanfaat untuk membilas bakteri. Kotoran-kotoran yang melekat pada tubuh kita akan diserap dan bakteri di dalamnya akan dinetralisir oleh elemen-elemen yang terkandung dalam kopi.

Wajah Halus dan Bersinar Dengan Kopi

Disamping murah harga kopinya, perawatan kecantikan berbahan kopi juga sangat mudah untuk dibuat. Kopi juga kaya akan zat antioksidan yang membantu dalam proses pengelupasan sel-sel kulit mati. Dengan manfaat exfoliator alaminya ini, kopi mampu membuat kulit kita lebih bercahaya.

Jadi bagi kamu yang hobi minum kopi sangat mudah bukan untuk menyisihkan sedikit kopi kegemaranmu untuk perawatan wajahmu. Bagaimana? Kamu mau mencobanya? Berikut beberapa resep untuk mempercantik kulitmu dengan bahan kopi.

Wajah halus dan bersinar dengan kopi

Masker wajah

Menambahkan kopi sebagai masker wajah akan meremajakan dan menjaga agar kulit bersinar sepanjang hari. Kopi sarat akan antioksidan yang membantu untuk menghilangkan racun dari kulitmu.

Bahan:
  • 2 sendok makan kopi yang baru digiling
  • 2 sendok makan coklat bubuk
  • 3 sendok makan susu sapi atau yogurt
  • 1 sendok makan madu
Cara pemakaian:

Campurkan semua bahan bersama-sama dan oleskan pada wajah lapisan masker tipis-tipis. Kemudian diamkan selama 15 menit. Lalu bersihkan dengan waslap atau handuk basah dengan air hangat. Selanjutnya bilas dengan air sampai bersih.

Facial exfoliating scrub

Kita pasti membutuhkan exfoliator wajah yang baik agar wajah kita mulus. Kita harus memilih bahan alami yang tidak membuat kulit kita kering. Facial scrup kopi akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan mempercepat proses peremajaan kulit agar memproduksi sel kulit baru yang menciptakan efek wajah bersinar.

Bahan:
  • 3 sendok makan kopi bubuk (jika mungkin yang baru digiling)
  • 1 sendok makan minyak alami pilihanmu, bisa olive, grapeseed oil, minyak kelapa, atau minyak almond
  • 1 sendok makan gula merah
Cara pemakaian:

Campur semua bahan lalu tambahkan minyak. Kemudian buatlah scrub dengan konsistensi yang kamu inginkan, gula juga bisa dikurangi. Lalu pijat wajahmu dengan scrub, dengan pijatan lembut, dengan gerakan melingkar, kemudian bilas wajahmu dengan air hangat.

Lulur badan

Caranya cukup seduh kopi hingga mendidih, kemudian campurkan tanah liat dan garam secukupnya. Segera setelah campuran tersebut selesai, lulurkan ke seluruh tubuhmu untuk memperoleh hasil yang maksimal. Kenapa harus cepat? Karena kopi akan mengalami proses oksidasi yang akan mengurangi manfaatnya ketika dibalurkan pada tubuhmu. Proses peluluran tersebut jangan sampai dilakukan melebihi 20 menit setelah kopi diseduh.

Sekarang sudah tahu kan cara membuat masker, scrub, dan lulur dengan menggunakan kopi? Kamu bisa mencobanya sekarang. Jika dilakukan dengan teratur niscaya kulit wajah dan tubuhmu akan lebih halus dan bersinar. Selamat mencoba!

CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 11:37 PM