Home » , , » Perawatan Kecantikan Untuk Calon Pengantin

Perawatan Kecantikan Untuk Calon Pengantin



Saat menyambut hari pernikahan, semua calon pengantin wanita pasti ingin terlihat menawan. Pengalaman menikah sekali seumur hidup, tentu membuat mereka ingin terlihat cantik sempurna bagai ratu. Ingin menjadi yang tercantik dan menjadi pusat perhatian pada waktu itu.

Untuk cantik sempurna, tentu harus melakukan perawatan, baik itu perawatan wajah maupun perawatan tubuh. Mulai ujung rambut sampai ujung kaki, tak luput dari perawatan. Ada calon pengantin wanita yang melakukan perawatan kecantikan di salon atau spa, dan ada juga yang melakukan perawatan kecantikan di rumah.

Untuk mewujudkan kecantikan yang sempurna di hari pernikahan, ada beberapa perawatan kecantikan yang dapat dilakukan menjelang hari istimewa. Sebaiknya para calon pengantin wanita melakukan beberapa hal berikut ini.

Perawatan Kecantikan Untuk Calon Pengantin

Perawatan Kecantikan Untuk Calon Pengantin

1. Menjaga kelembaban kulit

Semua jenis kulit pasti membutuhkan kandungan air yang cukup agar tetap terjaga kelembabannya. Konsumsilah buah yang banyak mengandung air seperti semangka, anggur, brokoli dan selada. Manfaatnya sangat bagus untuk menjaga kecantikan kulit wajah.

2. Pengelupasan atau eksfoliasi

Kulit membutuhkan pengelupasan secara teratur untuk membantu meningkatkan tekstur kulit. Sel-sel kulit yang mati akan berganti dengan yang baru, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan segar. 

3. Facial

Melakukan facial wajah setidaknya sebulan sekali. Perawatan ini dapat membantu mengurangi kulit kusam akibat paparan matahari, serta melembutkan kulit wajah akibat jerawat.

4. Tidur yang cukup

Semua perawatan kecantikan tidak akan ada hasilnya jika kamu kekurangan waktu tidur. Usahakan memiliki kualitas tidur yang sehat selama delapan jam setiap malam.

5. Mengonsumsi makanan yang baik untuk kulit

Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu mempercantik kulit dari dalam. Seperti ikan salmon, kunyit, buah bit, alpukat, mangga, kiwi, sayuran hijau, kacang-kacangan dan brokoli yang dapat membuat kulit sehat dan bersinar alami.

6. Membuat bibir halus

Jika kamu memiliki bibir pecah-pecah atau kering sebaiknya lakukan perawatan intensif dengan menggunakan cara berikut ini. Gunakan sikat gigi berbulu lembut atau kain yang sangat halus untuk mengelupas lapisan bibirmu. Gosok dengan lembut selama 30 menit lalu gunakan pelembab bibir sebelum tidur.

7. Hindari toner mengandung paraben

Toner membentuk bagian penting dari kulit. Sebaiknya hindari toner wajah berbahan paraben, dan lebih aman jika kamu menggunakan air mawar.

8. Kunjungi dokter kulit

Bagi kamu yang memiliki kulit wajah sensitif, sebaiknya kamu melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit, sehingga terhindar dari permasalahan jerawat, atau iritasi wajah lainnya.

9. Bersihkan peralatan make up

Sebelum merias wajah sebaiknya membersihkan alat-alat make up kamu, seperti kuas dan puff atau spon secara teratur. Hindari pemakaian alat-alat kecantikan yang lebih dari satu tahun digunakan. Jangan lupa untuk selalu memeriksa tanggal kadaluarsa produk-produk kecantikan tersebut.

10. Menggunakan tabir surya

Pastikan kulit selalu terlindungi dari sinar matahari agar terhindar dari penuaan dini. Gunakan krim tabir surya pada wajah, punggung, leher, dan lengan untuk menghindari terbakar matahari.

Itulah beberapa tips Perawatan Kecantikan Untuk Calon Pengantin. Nah, untuk kamu calon pengantin wanita, bisa mengikuti tips tersebut di rumah. Melakukan perawatan kecantikan di rumah mungkin lebih irit dalam hal biaya, tetapi tetap tidak boleh asal, harus perhatikan cara merawat kecantikanmu dengan benar. 

CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 12:37 AM