Home » , » 10 Rahasia Kecantikan Warisan Leluhur

10 Rahasia Kecantikan Warisan Leluhur


Indonesia terdiri dari banyak suku dan budaya. Budaya kita juga berasal dari warisan leluhur. Salah satunya warisan yang di tinggalkan adalah rahasia kecantikan. Mereka memiliki resep alami untuk perawatan kecantikan. Bahkan resep turun temurun tersebut ini masih digunakan oleh para wanita di zaman modern ini.


1. Menghaluskan siku dan lutut kasar

Potong setengah jeruk, gosokkan pada siku dan lutut untuk melembutkan kulit kasar bagian tersebut. Bahan alami ini bertindak sebagai exfoliant untuk memelihara dan memperhalus kulit.

2. Memutihkan gigi

Gunakan kulit pisang pada gigi menguning, untuk membuat gigi terlihat putih. Caranya adalah dengan menggosok bagian dalam kulit pisang pada gigi, setiap malam selama beberapa minggu.

3. Bercukur dengan mudah

Gunakan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk melumas kulit. Hal ini akan membuat anda bisa bercukur dengan lancar dan mudah, juga akan melembutkan kulit dan mencegah timbulnya benjolan kasar pada permukaan kulit setelah bercukur.

4. Menghapus make up

Untuk menghapus make up, gunakan minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak almond. Caranya adalah pijat minyak pada kulit wajah, dan gunakan lap hangat untuk menyekanya. Diikuti dengan bilasan air hangat, lalu kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit. Rutinitas ini juga akan membuat kulit bersih dan bersinar.

10 Rahasia Kecantikan Warisan Leluhur

5. Membuat rambut indah bersinar

Rambut indah bersinar secara alami dengan menggunakan masker rambut. Cara membuatnya dengan mencampur pisang yang telah dipotong-potong, satu telur, dan tiga sendok minyak kelapa, lalu haluskan. Setelah itu, pijatkan campuran bahan ini ke rambut yang telah dibasahi, dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas. Jika rutin dilakukan, rambut akan tampak terawat dan mengkilap.


Caranya adalah dengan merebus air dan masukkan beberapa irisan lemon atau mentimun. Setelah itu dekatkan wajah ke air panas tersebut. Lakukan perawatan seperti itu selama 10 hingga 20 menit dengan teratur setiap minggunya. Steam wajah atau penguapan ini bermanfaat untuk menghindari tersumbatnya pori-pori dan membersihkan kulit dari kotoran penyebab jerawat.

7. Menghilangkan kantung mata

Ambillah mentimun dan iris tipis-tipis. Tutup mata dengan meletakkan irisan mentimun pada bagian kelopak mata. Dapatkan sensasi dingin dan sejuk di area mata. Lakukan hal ini secara teratur agar wajah bebas kantung mata.


8. Berendam dalam garam mandi

Ini sering digunakan leluhur kita untuk meregangkan otot-otot yang stres, dan bisa mengurangi infeksi kulit ataupun bisul. Selain itu, garam mandi juga sangat bermanfaat sebagai pengelupasan sel kulit mati, menyerap berbagai kelebihan minyak yang ada pada kulit, menghilangkan jerawat, serta menghilangkan bau badan.

9. Membuat kulit menjadi bersih, harum, dan bercahaya

Luluran sering dilakukan leluhur untuk menjaga kecantikan kulitnya. Bahan dasar yang digunakan dalam lulur rempah kuning adalah kunyit, yang berfungsi sebagai zat antiseptik untuk membunuh bakteri dan kuman yang ada di kulit. Selain kunyit, juga menggunakan sekal klabet, temu giring, kenanga, dan cendana. Dengan menggunakan lulur secara teratur bisa membuat kulit menjadi bersih, harum, dan bercahaya.

10. Perawatan kulit dan tubuh menggunakan ratus

Bubuhkan ratus ke sebuah anglo yang berisi bara api. Asap bara api tersebut bisa membantu melancarkan peredaran darah, menghilangkan bau badan, dan mencegah stres. Ratus juga bisa digunakan untuk perawatan organ kewanitaan. Dengan menggunakan ratus, daerah intim menjadi lebih bersih, terhindar dari masalah keputihan, serta menghilangkan bau tak sedap di daerah kewanitaan.

Itulah 10 Rahasia Kecantikan Warisan Leluhur. Perawatan kecantikan turun temurun sejak zaman dulu, tidak kalah dengan berbagai perawatan salon kecantikan masa kini. Perawatan kecantikan yang alami, juga lebih aman dan lebih bersahabat dengan kulit kita. Bagaimana, apakah anda mau mencobanya?

CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 2:30 PM