Home » » Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami
Bagi sebagian besar kaum wanita yang suka tampil modis, apalagi ketika memakai pakaian yang sedikit terbuka sehingga ketiak mereka  terkadang terlihat secara langsung. Wanita akan mempunyai kepercayaan diri yang besar ketika menggunakan pakaian tanpa lengan atau tank-top jika ketiak yang dimilikinya bersih dan tidak ada noda hitam. Ketiak yang hitam tersebut muncul karena mencukur, mencabut bulu ketiak, dan bisa juga hal tersebut disebabkan oleh bahan kimia yang terdapat di deodorant yang digunakan.
Artikel ini akan memberikan beberapa tips untuk memutihkan ketiak secara alami.


Lemon

Buah yang segar ini selalu berperan aktif dalam kecantikan tubuh manusia. Kandungan limonin yang terdapat pada lemon merupakan pelembab (astrigen) yang membantu mencegah kulit menjadi kusam dan mencegah dari infeksi jamur.
Lemon dikenal sebagai buah yang mampu menghilangkan flek dan noda. Tidak terkecuali noda hitam pada ketiak.
Caranya dengan menyediakan irisan buah lemon lalu irisan tersebut digosokkan secara perlahan sampai air lemon menempel pada kulit ketiak. Sebelum menggunakannya pastikan kulit ketiak dalam keadaan bersih.


Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa dijadikan sebagai bahan untuk memutihkan ketiak secara alami. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E, Dengan mengoleskannya pada bagian yang menghitam pasti perlahan akan kembali putih bersinar. Anda hanya perlu mengoleskannya dan diamkan selama beberapa menit.


Susu

Susu merupakan bahan alami yang banyak mengandung asam laktat sehingga baik untuk menjaga kesehatan kulit ketiak, mencerahkan dan pemutih alami untuk permukaan kulit ketiak. Caranya yaitu siapkan susu yang murni dan tinggal anda oleskan pada area ketiak secara merata, diamkan hingga kurang lebih 1 jam, selanjutnya bilas menggunakan air hangat.


Pepaya

Pepaya berguna untuk mencerahkan kulit wajah, hal itu juga berlaku untuk kulit ketiak anda yang menghitam. Pepaya mengandung asam karbonat yang dapat mempercepat pengelupasan sel kulit mati pada kulit.  Cukup sediakan buah pepaya yang masih hijau atau belum terlalu matang. Haluskan pepaya dengan cara memarut atau blender, kemudian oleskan ke permukaan kulit ketiak. Biarkan selama 5-10 menit. Setelah itu cuci dengan air bersih.


Bengkoang

Selain sebagai masker untuk memutihkan kulit wajah, bengkoang juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk memutihkan ketiak secara alami. Caranya dengan memarut buah bengkoang secukupnya. Oleskan ke kulit ketiak secara merata dan diamkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air bersih.


Kentang

Parutan kentang mampu membasmi segala noda dan flek hitam yang ada pada bagian ketiak. Cukup blender atau parut dan tempelkan selama beberapa menit. lakukan secara rutin pasti anda akan mendapat hasil yang memuaskan


Kulit Jeruk

Jeruk bukan hanya kaya akan vitamin C, ternyata kulitnya pun kaya akan zat antioksidan yang mampu memutihkan kulit yang teriritasi.
Caranya, keringkan kulit jeruk dengan menjemur di bawah matahari. Parut kulit jeruk yang sudah kering. Campurkan parutan dengan susu atau air mawar hingga berbentuk pasta. Gunakan pasta kulit jeruk sebagai scrub untuk ketiak. Setelah menggunakannya kemudian bilas dengan air dingin.


Mentimun

Mentimun terkenal akan khasiatnya yang sangat bagus untuk memutihkan bagian kulit manapun yang menghitam. Mentimun merupakan buah yang sangat ampuh untuk memberi kesegaran pada kulit ketiak dan dapat juga digunakan untuk memutihkan ketiak secara alami.
Caranya dengan memblendernya dan menempelkan pada ketiak. Diamkan beberapa menit, lalu bilas.


Tepung Beras

Asam sitrat mampu menghilangkan noda hitam dan mencerahkan kulit. Caranya cukup campurkan cuka yang mengandung asam sitrat dengan tepung beras dan jadikan sebagai bahan scrub sehingga bisa membuat sel-sel kulit mati ikut terkelupas.


Menggosok Ketiak

Menggosok ketiak adalah salah satu cara memutihkan ketiak secara alami yang sangat sederhana. Kegiatan sehari–hari selalu mengharuskan kita untuk menggunakan deodorant supaya badan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Pemakaian deodorant akan meninggalkan bekas pada kulit ketiak, maka dari itu rajinlah menggosok ketiak saat mandi untuk mengangkat bekas deodorant yang menyumbat pori–pori kulit ketiak.


Itulah beberapa tips untuk memutihkan ketiak secara alami. Lakukan secara rutin jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 12:54 AM