Home » » Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami
Bibir merah merona menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang wanita. Dengan warna bibir yang merah membuat wanita tampil lebih seksi, cantik dan menjadi perhatian banyak orang. Tidak diragukan lagi, bibir yang sehat, merah merekah dan cerah alami menambah kepercayaan diri dan pesona kepribadian anda. Namun, sayangnya tidak semua wanita di karuniai bibir yang merah merona, tak heran jika sebagian wanita selalu mencari cara cara yang ampuh untuk membuat bibir mereka menjadi lebih merah agar tampak lebih seksi.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan bibir anda tampak kehitaman. Hal ini dikarenakan penggunaan lipstik yang terus menerus yang menyebabkan bibir menjadi kering dan tampak menghitam. Juga dikarenakan anda terlalu sering menjilat bibir , terlalu sering terkena panasnya sinar matahari dan sering merokok.
Artikel ini akan memberikan beberapa cara memerahkan bibir secara alami tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak dan tanpa efek samping yang membahayakan untuk bibir.


Madu

Madu tidak hanya berkhasiat untuk menyehatkan tubuh secara umum, namun juga bermanfaat untuk memerahkan bibir secara alami. Madu sangat berkhasiat dalam memelihara sel-sel pada bibir. Anda dapat memanfaatkannya dengan cara mengambil sedikit madu murni, kemudian mengoleskannya pada bibir secara merata. Upayakan untuk menggunakannya setiap malam agar madu dapat mengembalikan kecantikan bibir anda.


Jeruk Nipis

Jeruk nipis selain dapat digunakan untuk menghilangkan komedo dan jerawat, jeruk nipis merupakan salah satu cara memerahkan bibir secara alami. Secara umum telah diketahui bahwa jeruk nipis sangat berkhasiat dalam memutihkan sesuatu. Begitu pula dapat memudarkan warna hitam pada bibir.

Caranya dengan menyiapkan air perasan jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan dan 2 sendok makan air hangat. Campurkan air perasan jeruk nipis dan air hangat, lalu aduk. Oleskan pada bibir anda dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas menggunakan air hangat sambil menggosok bibir dengan jari secara perlahan.


Yoghurt

Kandungan yoghurt sebagai hasil fermentasi susu yang sehat akan memberikan kesan kelembaban pada bibir sehingga warna bibir dapat tampak lebih cerah dan berwarna. Anda bisa mencampur yoghurt dengan madu dan bisa digunakan untuk mengoleskannya pada bibir anda.


Lidah Buaya

Selain bagus untuk rambut, lidah buaya juga sangat cocok untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya dengan memanfaatkan gel lidah buaya, lalu oleskan dibibir.
Lakukan secara rutin agar khasiatnya terasa.


Minyak Zaitun

Selain baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan, minyak zaitun juga sangat cocok untuk memerahkan bibir secara alami.
Caranya dengan membersihkan bibir anda dari lipstik sampai bersih terlebih dahulu. Siapkan minyak zaitun sebanyak 2 sendok teh, campurkan dengan sedikit gula putih dan aduk hingga merata. Lalu oleskan secara merata di bibir anda.
Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas sambil menggosok bibir secara perlahan.


Mentega

Mentega mengandung banyak sekali minyak yang bisa membantu mengembalikan kelembaban bibir. Oleh karena itu mentega juga bisa anda gunakan untuk memerahkan bibir anda yang hitam karena kering.
Caranya dengan mengoleskan sedikit mentega secara merata ke bibir. Lakukan sebelum hendak tidur.


Minyak Kacang Almond

Kandungan vitamin E pada minyak kacang almond dapat dijadikan untuk memerahkan bibir secara alami. Minyak kacang almond bermanfaat memberikan kelemababan pada bibir.
Siapkan minyak kacang almond, oleskan ke bibir sebelum tidur.


Itulah beberapa tips untuk memerahkan bibir secara alami. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 11:48 PM