Home » » Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami
Stretch mark atau selulit merupakan guratan-guratan yang terjadi pada permukaan kulit sehingga menimbulkan bilur yang menonjol dan tidak rata. Guratan ini seringkali muncul pada permukaan perut, pinggang, dada dan lengan ibu-ibu hamil atau yang baru melahirkan, namun kondis ini juga sering muncul pada mereka yang kelebihan berat badan. Akan tetapi, terkadang orang yang berat badannya ideal juga memiliki stretch mark, walau tak begitu kentara. Lokasinya biasanya di paha, pantat, pinggang, lengan atas, dan betis. Memiliki banyak stretch mark membuat banyak wanita kurang percaya diri dan mengganggu penampilan. Artikel ini akan membahas beberapa tips untuk menghilangkan stretch mark secara alami.


Lidah Buaya

Lidah buaya memang mengandung zat-zat yang sangat baik untuk pertumbuhan kulit dan juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan stretch mark secara alami. Caranya ambil satu batang lidah buaya, belah menjadi dua dan ambil gelnya. Oleskan atau gosok secara perlahan pada kulit yang terdapat stretch mark. Diamkan beberapa saat kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin 2 sampai 3 kali sehari.


Wortel

Cara menghilangkan stretch mark secara alami dengan memanfaatkan wortel. Sayuran berwarna oranye ini termasuk kaya akan kandungan vitamin dan antioksidan. Senyawa aktif yang terdapat di dalam wortel akan membantu menghilangkan stretch mark yang mengganggu di tubuh anda. Caranya dengan menghaluskan wortel, lalu balurkan secara merata pada daerah kulit yang memiliki stretch mark, diamkan selama 5-10 menit sebelum masker wortel di bersihkan.


Air Putih

Dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari bisa membantu mengembalikan elastisitas kulit. Dengan begitu kulit kita akan melakukan penyembuhan dengan lebih baik. Kulit pun akan terasa lebih lembut. Air putih juga dapat menjaga elastisitas kulit dan membantu mengeluarkan racun atau kotoran kulit dari dalam.


Tomat

Tomat mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak seperti stretch mark. Caranya dengan memblender tomat sampai halus, kemudian oleskan pada bagian kulit yang terdapat stretch mark. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih


Kopi

Kopi merupakan bahan populer yang sering disarankan sebagai cara menghilangkan stretch mark dengan cepat, atau setidaknya mengurangi sebagian besarnya. Hal ini karena kopi mengandung kafein, namun juga secara alami membantu mengencangkan kulit. Hebatnya lagi, kopi sebagai bisa menjadi bahan untuk menghilangkan stretch mark secara alami dan bisa digunakan dalam bentuk bubuk atau ampas kopi biasa.

Caranya dengan menyiapkan kopi atau ampas kopi. Oleskan atau gosok ampas kopi pada bagian yang terdapat stretch mark, pastikan semuanya tertutup. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sebelum mandi.


Minyak almond

Minyak alami cukup efektif untuk membantu mengatasi stretch mark. Gunakan minyak almond untuk memijat daerah kulit yang banyak stretch mark. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk hasil yang terbaik.


Itulah beberapa tips untuk menghilangkan stretch mark secara alami. Lakukan cara diatas dengan rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 2:17 PM