Home » , , » Facial Harian yang tepat dalam perawatan wajah

Facial Harian yang tepat dalam perawatan wajah

Dalam melakukan perawatan wajah seperti kegiatan rutinitas facial anda harus mengetahui bagaimana facial yang tepat itu. Jangan hanya melakukan facial dan menuruti semua saran akan tetapi lakukan perawatan sesuai jenis kulit anda. Berikut adalah facial harian yang tepat dan bisa anda terapkan dirumah.

Membersihkan

Langkah pertama dalam rutinitas facial harian yang tepat untuk anda adalah dengan membersihkan. Membersihkan wajah dengan cara mencuci wajah menghilangkan kotoran, iritasi, sel – sel mati, minyak membangun, make up dan setiap polutan lainnya. Jika tidak melakukan rutinitas membersihkan maka polutan akan menyerang kulit anda dengan membangun jerawat.

Dalam membersihkan wajah anda tidak boleh menggosok muka terlalu keras dan menggunakan sabun terlalu lama. Hal itu bukanlah cara yang tepat. Sabun yang salah akan menyebabkan kulit kering, dan menggosok terlalu keras akan menyebabkan kerutan dan merusak kulit anda.

Membersihkan wajah harus dilakukan dengan cara yang lembut dengan pembersih yang ringan sesuai dengan jenis kulit anda.

Facial Harian yang tepat dalam perawatan wajah

Untuk kulit normal anda bisa mencuci dua kali sehari, untuk kulit berminyak ditambahkan dengan air hangat, sedangkan untuk kulit yang kering pagi hari menggunakan air dingin dan malam hari menggunakan air hangat dan pembersih. Dan langkah terakhir dalam membersihkan wajah dengan menempelkan handuk bersih dan meninggalkan sedikit basah di muka bukan dengan menggosok-nya.

Pengelupasan

Pengelupasan membantu dalam menghilangkan sel – sel kulit mati yang terjadi sebagai proses kulit alami. Selain itu pengelupasan membantu kulit anda dalam mendorong pergantian sel kulit. Pengelupasan sebaiknya dilakukan seminggu sekali atau seminggu dua kali untuk kulit yang parah. Untuk kulit yang sensitif atau berminyak anda harus menghindari pengelupasan karena akan memperburuk jerawat anda..

Toning

Toning hanya boleh dilakukan oleh pemilik kulit yang sangat berminyak karena mereka menghasilkan jumlah minyak yang berlebihan. Toner bisa terlalu keras dan menghapus terlalu banyak minyak alami untuk jenis kulit lainnya sehingga menyebabkan kekeringan. Ingat bahwa pelembab harus selalu diterapkan setelah anda selesai mencuci.

Semoga artikel facial harian yang tepat ini dapat bermanfaat bagi anda. Jadi lakukan perawatan rutinitas sesuai dengan jenis kulit anda agar anda mendapatkan hasil yang maksimal. Dan ketika anda datang ke tempat perawatan anda mempunyai wawasan yang tepat sesuai dengan jenis kulit anda sehingga mendapat perawatan yang tepat. Terimakasih atas kunjungan anda.

CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 2:53 AM