Home » , , , , » Manfaat Garam Untuk Kecantikan

Manfaat Garam Untuk Kecantikan

Manfaat Garam Untuk Kecantikan
Kecantikan wajah wanita tak hanya berasal dari produk-produk kosmetik yang mengandung bahan kimia di dalamnya saja, karena ternyata kecantikan wanita juga bisa didapatkan dari bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang dapat membuat wajah wanita menjadi lebih cantik, segar dan sehat adalah air garam.

Garam dapur adalah sejenis mineral yang memiliki rasa asin dan mengandung unsur sodium chlor (NaCl) yang bermanfaat untuk mengatur proses keseimbangan cairan dalam tubuh. Manfaat garam dapur yang lain dan tidak kalah pentingnya yaitu sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan kulit.


Pembersih Wajah

Untuk membuat pembersih wajah Anda cukup mencampurkan 1 sendok minyak zaitun dan 1 sendok dalam mangkuk kecil. Kemudian lakukan pijatan lembut di area leher dan wajah dengan menggunakan campuran tadi. Ini sangat bermanfaat untuk mengangkat sisa make up. Setelah melakukan perawatan ini bilas wajah sampai bersih.


Menghilangkan Jerawat

Air garam juga mampu memberikan manfaat untuk menghilangkan jerawat di wajah Anda. Hal ini dikarenakan dalam garam terkandung belerang dan potasium yang bermanfaat untuk menyeimbangkan air dalam kulit. Jika Anda berjerawat cobalah menggunakan garam untuk meredakan jerawat yang ada pada kulit wajah Anda.



Eksfoliator

Garam dapur dapat kita jadikan sebagai scrub, butiran butiran garam yang lembut dapat mengangkat sel kulit mati,  sehingga kulit menjadi bersih dan lembut, caranya pada saat mandi gosoklah badan dengan garam halus secara perlahan dan lembut, lalu lanjutkan dengan membersihkannya dengan sabun dan bilas hingga bersih.


Mengangkat Sel Kulit Mati

Air garam mampu mengangkat sel kulit mati. Tambahkan minyak zaitun ke dalam air garam, lalu gunakan untuk memijat wajah selama beberapa menit. Ini akan membantu pengangkatan sel-sel kulit mati, sehingga membuat wajah akan tampak berseri dan berkilau alami. Selain itu, jika dilakukan secara rutin, maka anda juga akan mendapatkan kulit wajah yang bebas dari keriput ataupun garis halus yang mengganggu. Dengan demikian wajah anda akan nampak selalu awet muda dan cantik.


Mencegah Kulit Kering Dan Berminyak 

Kulit berminyak adalah salah satu sumber penyebab jerawat. Cobalah melakukan perawatan dirumah hanya dengan menggunakan garam caranya mudah cukup mencampur garam dengan air hangat kemudian semprotkan pada wajah. Lakukan perawatan ini dua kali sehari untuk menyeimbangkan produksi minyak, mengatasi jerawat dan menghalangi masuknya bakteri pemicu jerawat.


Bermanfaat Membuka Pori-pori Wajah

Kandungan mineral dalam garam bisa melindungi kulit dan menjaga kelembabannya. Anda bisa memanfaatkan garam untuk membersihkan pori kulit. Membersihkan pori dengan membuka pori-pori wajah yaitu dengan metode penguapan. Caranya yaitu dengan memanaskan secangkir air garam. Setelah itu, arahkan uapnya pada wajah. Lakukan kurang lebih 10 menit, maka dijamin pori-pori akan membuka dan mengangkat kotoran yang ada pada wajah. Ini akan membuat wajah semakin bersih dan berseri tentunya.


Itulah beberapa manfaat garam untuk kecantikan wajah. Bila kulit anda berminyak atau kering atau mungkin berjerawat, lakukan cara-cara diatas untuk mengobati dan mencegah timbulnya masalah penyakit umum tersebut.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 4:20 AM