Home » , , , » Tips Mengatasi Hidung Berminyak Secara Alami

Tips Mengatasi Hidung Berminyak Secara Alami

Tips Mengatasi Hidung Berminyak Secara Alami
Jika kulit Anda termasuk jenis yang berminyak, minyak wajah biasanya sering terlihat di bagian hidung. Minyak berlebih bisa timbul dimana saja termasuk pada bagian hidung, hal ini membuat hidung menjadi sarang kuman dan dapat menimbulkan masalah seperti komedo. Selain komedo, jerawat juga dapat timbul pada bagian ini dan rasanya juga lebih menyakitkan.

Memiliki jenis wajah yang berminyak memang kadang memberikan rasa kesal karena wajah dapat sekali kotor dan terlihat seperti belum mandi. Tetapi salah satu keuntungan memiliki wajah berminyak adalah proses penuaan sedikit lebih lambat karena minyak dapat melembabkan kulit. Di lain sisi, kita harus bisa merawat kulit berminyak agar tidak berlebihan dan mengakibatkan masalah-masalah kulit lainnya.
Artikel ini akan memberikan tips mengatasi hidung berminyak secara alami.


Membesihkan Wajah 

Membesihkan wajah memang suatu hal yang harus dilakukan untuk mencegah menempelnya kotoran dan membuat wajah anda menjadi mudah berminyak. Membersihkan wajah dengan pembersih wajah 2 kali sehari cukup baik menjaga kelembapan kulit, namun sebenarnya membersihkan wajah dengan air saja sudah cukup karena air juga mampu melarutkan kotoran.


Air Garam 

Air garam salah satu bumbu masak yang selalu di gunakan ini dapat mengatasi hidung berminyak yang berlebih. Caranya cukup ambil air yang sedikit hangat yang di campurkan garam dan basuhkan pada wajah, juga pastikan hidung terkena air ini. Coba anda lakukan setiap hari selama seminggu dan buktikan hasilnya.



Madu

Madu memang sudah dikenal cukup ampuh dalam hal kecantikan kulit termasuk mengatasi kulit berminyak. Untuk mengatasi kulit berminyak anda dapat menggunakan almond yang dicampuri madu dan digunakan sebagai scrub pada bagian hidung anda. Lakukan secara teratur karena cara ini memang cukup ampuh mengatasi minyak berlebih dan efektif dalam membersihkan kotoran pada kulit.


Air Jeruk Nipis 

Sudah banyak orang yang membuktikan manfaat dari jeruk nipis untuk mengatasi kulit berminyak, termasuk mengatasi hidung berminyak secara alami. Langkah mengatasi hidung berminyak dengan air jeruk nipis dengan mengoleskan air perasan pada hidung dan tunggu hingga mengering kemudian bilas dengan air sejuk.


Cuka Sari Apel

Cuka sari apel cukup ampuh mengatasi kulit yang berminyak, teteskan cuka sari apel pada kapas secukupnya lalu gosokan pada hidung anda lalu biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah anda menggunakan air bersih, selain mengatasi minyak cuka sari apel ini ampuh mengobati komedo dan jerawat.


Masker Mentimun 

Faktanya banyak wanita yang melakukan cara ini untuk mengurangi munculnya minyak pada kulit wajah termasuk mengatasi hidung berminyak secara alami. Caranya sangat mudah dan hampir sama dengan cara di atas. Cukup jadikan masker dan oleskan di hidung dan tunggu sampai 30 menit kemudian di bilas. lakukan hingga memberikan hasil yang positif.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi hidung berminyak secara alami. Jika anda memiliki hidung yang berminyak, coba lah melakukan beberapa perawatan kulit berminyak seperti diatas.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 6:08 AM