Home » , » Tips Tetap Tampil Cantik Selama Bulan Puasa

Tips Tetap Tampil Cantik Selama Bulan Puasa



Saat puasa, tubuh kita kekurangan asupan air di siang hari. Hal tersebut akan berpengaruh pada penampilan kita. Kulit dan bibir menjadi lebih kering, badan terasa lemas, penampilan terlihat lesu, dan gangguan penampilan lainnya.

Jangan salahkan puasa sebagai penyebab keringnya kulit kita. Karena kita bisa tetap tampil cantik saat berpuasa. Nah, untuk kamu yang ingin mempertahankan kecantikan selama berpuasa, berikut ini Tips Tetap Tampil Cantik Selama Bulan Puasa. Simak ya?

Tips Tetap Tampil Cantik Selama Bulan Puasa

Tips menjaga penampilan dari dalam:

1. Perbanyak asupan cairan pada saat sahur dan berbuka

Air sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan pada kulit. Jika kamu minum air dalam jumlah yang cukup pada saat sahur dan berbuka, maka kulit akan terhindar dari dehidrasi yang bisa menyebabkan kulit kering dan bersisik. Untuk mendapatkan asupan cairan yang cukup, dianjurkan untuk meminum 8 gelas air mineral per hari.

2. Perhatikan menu sahur

Kamu harus memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung serat, seperti sayuran hijau dan buah-buahan. Perbanyak asupan protein dari daging, ikan, sayur, dan kacang-kacangan. Jenis makanan tersebut dapat menjaga kesehatan pada kulit, kuku, dan rambut.

3. Hindari banyak minum yang manis

Hal ini untuk menghindari terjadinya dehidrasi di siang hari, karena tubuh tidak mendapatkan asupan air selama 12 jam.

4. Hindari makanan asin dan kurangi kandungan garam

Untuk menstabilkan kadar air dalam tubuh, hindari makanan yang mengandung kadar garam tinggi atau masakan asin.

5. Berikan waktu tidur yang cukup

Saat shalat tarawih sudah usai, segeralah beristirahat, karena esok pagi jam 3 kamu sudah harus bangun untuk menyiapkan makan sahur.


Tips menjaga penampilan dari luar:

1. Gunakan pelembab dan lotion

Sebelum kamu beraktivitas, gunakanlah pelembab pada kulit. Pelembab ini menggantikan fungsi air untuk mengunci kelembaban pada kulit, untuk menghindari kulit kering, dan agar kulit tidak terasa perih saat tersengat sinar matahari. Seusai wudhu, jangan lupa untuk mengoleskan pelembab ringan ke permukaan wajah kamu.

2. Hindari penggunaan make up tebal

Jangan menggunakan make up tebal di bulan puasa. Apabila pekerjaan kamu mengharuskan untuk menggunakan make up, maka gunakanlah make up minimalis, dan hindari mengoleskan pondasi atau bedak tebal pada wajah. Hal ini berguna agar kulit bisa bernafas dan terhindar dari rasa panas.

3. Gunakan pakaian yang nyaman di tubuh

Untuk menghindari rasa panas, sebaiknya kamu mengenakan pakaian yang terbuat dari bahan yang nyaman di kulit. Bagi kamu yang menggunakan jilbab, sebaiknya memakai jilbab dari bahan yang menyejukkan agar rambut tidak lepek karena berkeringat.

4. Gunakan face mist

Kamu bisa sesekali menyemprotkan face mist ke wajah kamu untuk menjaga kesegaran kulit.

5. Memakai lip balm

Jangan menjilat bibir karena akan menambah kering bibir, sebaiknya kamu oleskan lip balm pada bibir kamu.

6. Memakai hair tonic atau vitamin rambut

Usapkan hair tonic atau vitamin rambut, untuk menjaga rambut kamu agar tetap terlihat lembab dan berkilau.

7. Memakai parfum beraroma segar

Gunakan parfum dengan aroma segar seperti green tea atau mint. Hindari parfum beraroma buah sebagai toleransi terhadap orang lain yang berpuasa.

Demikianlah Tips Tetap Tampil Cantik Selama Bulan Puasa. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu kamu untuk mempertahankan kecantikan selama berpuasa. Selamat menjalankan ibadah puasa!

CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 9:06 PM