Home » , , » Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami
Mata panda atau lingkaran gelap pada mata adalah salah satu kelainan kulit disekitar mata akibat kurang tidur, sehingga wajah akan tampak kusam dan lelah serta dapat menyebabkan kulit menjadi tipis. Memiliki mata panda membuat anda tampak lebih tua.
Sebelum membahas cara untuk menghilangkan mata panda, perlu diketahui beberapa faktor yang bisa menyebabkan mata panda. Kurang tidur , makeup , paparan sinar matahari , penyakit anemia atau ginjal dan keturunan adalah beberapa faktor yang bisa menyebabkan mata panda.

Artikel ini akan membahas tips untuk menghilangkan mata panda secara alami.



Teh Kantong Celup

Ternyata teh kantong celup memiliki manfaat untuk menyempitkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit. Hal ini dikarenakan adanya zat tannin yang terkandung didalam teh hitam. Namun, teh kantong yang digunakan untuk menghilangkan mata panda adalah teh kantong celup yang sudah bekas. Bekas bukan berarti basi. Caranya, gunakan teh kantong yang sudah digunakan semalam/yang sudah didiamkan selama 12-24 jam. Lalu letakkan teh kantong tadi diatas wadah yang berisi es batu. Kemudian kompres mata dengan menggunakan teh kantong celup yang sudah dingin.


Masker Kentang

Kentang mengandung asam sitrat dan asam fosfat, yang mampu mengatasi kulit memerah dan baik digunakan untuk meringankan peradangan atau inflamasi.
Caranya dengan menempatkan satu kentang mentah yang telah dikupas dan parut hingga halus. Kemudian kompres area sekitar mata dengan kentang yang dibungkus dengan kain tipis selama 30 menit. Setelah itu angkat dan bersihkan bekas kompresan dengan air hingga bersih.


Mentimun

Mentimun merupakan buah yang memiliki banyak manfaat bagi pruduk kecantikan. Mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda secara alami.

Caranya, cuci terlebih dahulu timun yang akan digunakan. Iris tipis tipis timun yang sudah dicuci. Kemudian, taruh irisan timun di atas es batu atau air es.
Diamkan selama beberapa menit hingga mentimun dingin. Lalu letakkan mentimun yang sudah dingin di atas kelopak mata sampai menutupi seluruh kelopak mata. Kompres 15 - 20 menit. Hal ini dapat menyejukkan mata. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Parutan Benkoang

Bengkoang kaya akan vitamin B1 dan vitamin C. Kandungan air dari bengkoang juga mampu menyegarkan kulit. Selain dapat mengatasi kantung mata hitam, parutan bengkoang merupakan bahan untuk menghilangkan mata panda secara alami karena nutrisi yang ada dikandungan bengkoang.
Parutan bengkoang dapat ditempelkan langsung ke lingkar mata atau dengan membuat masker. Lakukan kompres parutan bengkoang atau maskeran selama 10-15 menit dengan rutin.


Air Putih

Seperti yang kita telah ketahui, bahwa air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tak hanya kesehatan, air putih juga berguna bagi kecantikan. Salah satunya adalah untuk menghilangkan mata panda secara alami. Caranya sangat simpel, hanya dengan meminum air putih 8 gelas atau 2 liter perharinya anda sudah mendapatkan manfaatnya.


Es Batu

Cara yang paling sederhana adalah mengompres mata dengan menggunakan es batu. Es batu yang digunakan harus terbuat dari air yang bersih. Caranya, bungkus es batu menggunakan kain tipis kemudian kompres mata secara berkala. Karena, jika dilakukan secara terus mengakibatkan mata menjadi kaku/beku. Dan dapat menyumbat pembuluh darah.

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan mata panda secara alami. Lakukan cara diatas secara rutin agar anda bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 8:32 AM