Home » , , , , » Cara Mengatasi Kemerahan Pada Wajah Secara Alami

Cara Mengatasi Kemerahan Pada Wajah Secara Alami

Cara Mengatasi Kemerahan Pada Wajah Secara Alami

Wajah merah biasanya terjadi karena beberapa hal kesalahan yang terjadi pada perawatan kulit anda. Salah satunya karena jerawat. Kulit yang terinfeksi jerawat lama-lama akan sembuh dan menghilang tetapi jika dalam penyembuhan jerawat tidak sempurna maka akan berakibat fatal yang akan terjadi pada wajah anda. Seperti terjadi bekas jerawat dan akibatnya bekas tersebut menjadi berwarna merah dan susah di hilangkan.

Faktor lainnya bisa juga disebabkan iritasi karena kesalahan dalam memilih produk kecantikan. Produk kecantikan rata-rata menggunakan bahan kimia yang mungkin berbahaya untuk kulit kita. Sebagian orang memiliki kulit yang sensitif, jika salah atau tidak cocok dengan produk kecantikan, ini juga bisa menjadi kulit wajah iritasi kemudian kulit wajah menjadi kemerahan.

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kita melakukan perawatan wajah menggunakan bahan-bahan yang alami. Tentunya resiko iritasi pada wajah jauh lebih kecil daripada menggunakan produk-produk kecantikan yang menggunakan bahan kimia. Artikel ini akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi kemerahan pada wajah secara alami.



Teh Hijau

Teh mempunyai zat kandungan anti-oksidan yang tinggi yang bagus untuk kesehatan kulit. Polifenol dalam teh dapat meremajakan kulit sehingga menjadi sehat. Selain itu teh juga dapat mengatasi kemerahan pada wajah secara alami.
Cara menggunakannya cukup mudah, anda bisa meminum teh atau mengoleskan sari teh menggunakan kapas ke wajah anda dan lakukan cara ini secara rutin. Dalam waktu 2 minggu efek merah di wajah akan segera menghilang.


Mentimun

Kulit yang memerah dan iritasi sebaiknya diatasi dengan bahan-bahan yang alami. Anda bisa memanfaatkan buah mentimun untuk mengompres wajah supaya lebih dingin. Kandungan dalam mentimun mampu memberi rasa nyaman dan memulihkan kulit wajah yang terkena iritasi.


Bengkoang

Bengkoang dapat menjadi bahan alternatif untuk membantu mengurangi rasa perih saat terjadinya iritasi pada kulit. Saat penggunaan masker bengkoang biasanya kulit akan terasa dingin, dan rasa perih pun hilang. Vitamin C yang banyak terdapat pada bengkoang juga dapat membantu mengatasi kemerahan pada wajah secara alami. Untuk meningkatkan khasiat dari masker bengkoang, dapat dicampurkan dengan minyak zaitun, karena dapat berperan sebagai obat peradangan dan moisturizer alami kulit.


Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah moisturizer kulit alami, serta dapat berperan sebagai anti inflamasi atau anti peradangan. Kandungan vitamin E yang cukup tinggi pada minyak zaitun sangat berkhasiat untuk membantu regenerasi sel kulit. Pada kulit sensitif yang terjadi iritasi, penggunaan vitamin E sangat dibutuhkan untuk memperbarui sel-sel kulit di sekitar area yang teriritasi, sehingga proses penyembuhan iritasi bisa berjalan lebih cepat.

Cara menggunakannya anda hanya tinggal mengoleskan minyak zaitun kebagian wajah atau bagian yang memerah. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Madu

Madu berguna sebagai moisturizer dan anti inflamasi, namun madu biasanya terasa lebih lengket di kulit. Gunakan dengan mentimun untuk memberikan sensasi dingin, mengurangi rasa perih, dan mempercepat penyembuhan luka iritasi.


Tomat

Kandungan vitamin A yang ada di dalam tomat dapat merangsang dan membantu produksi kolagen. Karena itu tomat dapat anda gunakan untuk mengatasi kemerahan pada wajah secara alami.
Caranya dengan menempelkan irisan tomat di tempat yang ada bekas jerawat. Lakukan dengan teratur kemerahan bisa menghilang sempurna.


Itulah beberapa tips untuk mengatasi kemerahan pada wajah secara alami. Lakukan cara diatas agar mendapatkan hasil yang maksimal.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 9:08 AM