Home » , » Cara Mengurangi jerawat di wajah

Cara Mengurangi jerawat di wajah

Cara Mengurangi jerawat di wajah


Banyak orang yang mengatakan bahwa berurusan dengan jerawat adalah salah satu hal yang paling memalukan dan menjengkelkan. Apakah anda tahu bahwa jerawat disebabkan oleh alergi ? alergi merupakan reaksi alami yang di tindak lanjutin tubuh menggunakan sistem kekebalan tubuh untuk melawan.

Masalahnya adalah kadang – kadang perlawanan itu berakhir dengan sia – sia karena tidak didukung dengan kemauan diri sendiri untuk menjaga kesehatan terutama di bagian muka. Ada beberapa cara agar jerawat anda tidak semakin memenuhi wajah anda. Artikel ini berisi tentang sejumlah cara mengurangi jerawat di wajah anda .


Kurangi stress

Ketika anda mengalami stress maka kekebalan tubuh anda juga akan menurun secara perlahan. Hal ini mengurangi kemampuan tubuh untuk melakukan tugasnya. Selama stress sistem syaraf anda merangsang kelenjar minyak berlebihan. Kelenjar minyak mengandung hormon corticotropin yang bisa menyebabkan pori – pori tersumbat dan akhirnya menimbulkan jerawat.

Batasi asupan kafein

Untuk mengurangi jerawat di wajah sebaiknya anda mengurangi asupan kafein. Kafein mengandung diuretik yang bisa menyebabkan hormon stres anda meningkat, dan bisa membuat kulit berjerawat bahkan menyebabkan iritasi jerawat yang ada. Cobalah membatasi makanan atau minuman yang mengandung kaffein seperti kopi, teh, coklat, dan lain – lain.

Jangan malas cuci muka

Untuk mengurangi jerawat yang ada sebaiknya anda jangan malas mencuci muka anda apalagi jika anda suka memakai make up bersegeralah membersihkan make up dan mencuci muka anda jika anda tidak memerlukannya lagi, hal ini disebabkan karena make up bisa menyumbat pori – pori yang nantinya menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Makan buah dan sayuran

Selain cara diatas cara mengurangi jerawat di wajah bisa dilakukan dengan memakan buah dan sayuran.  Makan buah dan sayuran ini Sebagai perawatan dari dalam tubuh anda untuk mengurangi jerawat yang tubuh di wajah anda. buah dan sayuran  mengandung serat, mineral, vitamin serta lemak yang sehat. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur tubuh anda akan lebih sehat, sehingga kesehatan kulit pun terjaga terutama di bagian wajah.

Berurusan dengan jerawat memang sangat menjengkelkan akan tetapi dengan cara yang telah disebutkan diatas anda bisa mengurangi jerawat di wajah anda. Cara mengurangi jerawat di wajah seperti yang di jelaskan diatas harus dilakukan setiap hari dan di jadikan sebagai rutinitas. Anda tidak perlu memikirkan efek samping yang akan anda dapatkan dari mengurangi jerawat anda. Intinya anda harus memperhatikan dan menjaga  pola hidup sehat anda.  Semoga artikel ini membantu menangani masalah yang terjadi pada diri anda .

CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 4:48 PM