Home » » Tips Merawat Kulit Berminyak

Tips Merawat Kulit Berminyak

Tips Merawat Kulit Berminyak
Kulit wajah yang bersih dan sehat merupakan dambaan setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Beberapa orang memiliki kulit berminyak dan tidak tahu cara merawat kulit berminyak. Kulit memproduksi minyak yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari bahaya dari luar seperti polusi dan debu yang akan masuk kedalam pori-pori kulit. Selain itu minyak pada kulit sebagai cairan yang mampu menjaga keremajaan kulit dan menjadikan kulit menjadi kenyal. Namun ada kalanya tubuh memproduksi hormon pertumbuhan secara berlebih sehingga seringkali mengakibatkan banyak masalah kulit.

Perlu diketahui bahwa kulit berminyak merupakan jenis kulit yang paling rentan terkena jerawat. Karena itu kita harus melakukan perawatan yang benar untuk kulit berminyak. Karena jika kita bisa merawat kulit berminyak dengan benar, kita akan mendapatkan khasiat dari kulit berminyak, yaitu awet muda.
Artikel ini akan memberikan beberapa tips untuk merawat kulit berminyak.


Mencuci Muka

Menjaga kebersihan muka sangatlah penting untuk merawat kulit berminyak. Untuk menghindari minyak berlebih cukup mencuci muka dengan sabun 2 kali sehari. Kelebihan mencuci muka dengan sabun akan mengikis lapisan kulit wajah dan menjadi bahaya jika terpapar sinar matahari bahkan produksi minyak akan bertambah banyak.
Jadi usahakan untuk mencuci muka maksimal 2 kali sehari.


Makanan

Makanan yang anda makan memiliki efek langsung pada kulit. Jika anda ingin merawat kulit berminyak, konsumsilah makanan yang kaya protein, vitamin B5 dan B2, sayuran
berdaun hijau, dan buah segar untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Selain itu, banyak-banyaklah minum air putih sesuai anjuran untuk membantu membilas racun. Batasi asupan gula, garam, junk food,
dan lemak tidak sehat


Produk Kecantikan

Hindari bergonta-ganti produk kecantikan. Tidak perlu tergiur untuk ganti produk kecantikan hanya karena harga yang murah atau  janji manis iklan. Pastikan produk yang anda pilih sesuai untuk jenis kulit anda.


Air Hangat

Handuk kecil di celupkan ke dalam air hangat yang telah dicampur sedikit garam, usapkan secara perlahan ke wajah. Rasakan sensasi kesejukannya setelah itu. Air hangat akan membuka pori wajah dan garam akan mengangkat kotoran pada wajah.


Gunakan Tabir Surya

Jika anda  ingin melindungi atau merawat kulit berminyak dari sinar UV yang berbahaya, pilih tabir
surya dengan SPF 30 atau lebih. Pastikan tabir surya tersebut tidak mengandung pelembab di dalamnya.


Itulah beberapa tips untuk merawat kulit berminyak. Lakukan cara diatas secara rutin agar kulit tetap terjaga kesehatannya dan agar kulit tidak memproduksi minyak berlebihan.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 8:25 PM