Home » , , , » 7 Vitamin Untuk Kesehatan Kulit Wajah

7 Vitamin Untuk Kesehatan Kulit Wajah

7 Vitamin Untuk Kesehatan Kulit
Vitamin adalah sekelompok senyawa organik berbobot molekul kecil yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme setiap organisme yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh. Terdapat 13 jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik. Vitamin tersebut antara lain vitamin A, C, D, E, K, dan B (tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, biotin, vitamin B6, vitamin B12, dan folat).

Vitamin merupakan salah satu sumber nutrisi bagi tubuh termasuk untuk kesehatan kulit. Vitamin dapat ditemukan dari berbagai sumber makanan bahkan sekarang banyak vitamin hasil dari ekstraksi dari berbagai jenis buah-buahan dan sumber vitamin lain yang digunakan sebagai lotion. Seluruh organ tubuh membutuhkan vitamin-vitamin tertentu agar dapat berfungsi dengan optimal, termasuk kulit. Kulit juga memerlukan asupan vitamin agar lebih sehat. Biasanya vitamin untuk kulit berbentuk obat-obatan yang dioleskan diluar kulit. Namun, vitamin dari asupan makanan pun masih sangat dibutuhkan oleh kulit.
Artikel ini akan memberikan beberapa informasi tentang vitamin untuk kesahatan kulit.


Vitamin C

Vitamin C merupakan antioksidan yang sangat bagus yang paling banyak ditemukan dalam buah jeruk. Ini adalah bahan lain yang paling banyak Anda temukan dalam produk perawatan kulit, terutama yang dimaksudkan untuk anti-penuaan. Vitamin C dianggap melawan radikal bebas, memperlambat proses penuaan dan bahkan memperlambat tanda-tanda penuaan.


Vitamin E

Menggunakan Vitamin E dalam perawatan kulit diperkirakan memiliki manfaat ganda untuk kulit Anda. Ini adalah antioksidan kuat yang diperkirakan untuk digunakan melawan radikal bebas yang menyebabkan tanda-tanda penuaan. Beberapa contoh dari radikal bebas adalah asap, polusi dan sinar matahari berlebih. Vitamin E juga merupakan bahan pelembab terbaik yang ditemukan secara alami dalam tubuh kita.


Vitamin A 

Vitamin A merupakan vitamin yang berfungsi melawan penuaan pada kulit. Vitamin A memiliki sifat retinoid yang mampu memperlambat dari timbulnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Anda bisa menggunakan vitamin A pada malam hari agar lebih maksimal. Retinoid biasanya bisa bekerja antara 4 sampai dengan 8 minggu. Penggunaan retinoid biasanya memunculkan beberapa efek samping seperti muncul kemerahan, iritasi, pengelupasan bahkan menjadikan kulit kering.

Vitamin B

Vitamin B dianggap menjadi tambahan yang bagus untuk produk perawatan kulit Anda, terutama jika Anda memiliki kulit kering atau sedang berusaha untuk mengurangi bintik-bintik hitam karena faktor bertambahnya usia anda. Menggunakan produk dengan Vitamin B juga dapat membantu penampilan kulit Anda lebih cerah. Bahkan, itu juga memiliki sifat yang mampu melawan timbulnya jerawat.


Vitamin B3 

Vitamin B3 merupakan vitamin yang berfungsi untuk menambah kelembaban kulit dan mengurangi kemerahan. Ada banyak produk dari vitamin B3 ini diantaranya lotion, krim dan juga serum yang lebih dikenal dengan sebutan niacinamide yang berfungsi memberikan efek perlindungan pad kulit. Apabila kulit memiliki pelindung yang kuat maka kelembaban kulit menjadi lebih terjaga dan terhindar dari iritasi, sehingga cukup cocok apabila digunakan pada kulit kering dan sensitif. Anda bisa menggunakan B3 ini pada malam hari untuk meminimalkan iritasi yang diakibatkan oleh retinoid.


Vitamin D

Vitamin D lebih dikenal sebagai vitamin yang baik untuk tulang, namun juga bisa sangat bermanfaat bagi kulit. Tidak hanya sebagai antioksidan, vitamin D juga berguna untuk membantu penyerapan yang lebih baik dari vitamin pentin untuk kulit lainnya, seperti vitamin A dan C. Vitamin D  juga dikenal berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang berarti kulit Anda akan tampak sehat jika tubuh juga lebih sehat. Vitamin D juga digunakan untuk mengobati psoriasis, yaitu suatu kondisi medis yang dapat menyebabkan gatal dan pengelupasan kulit.

Vitamin K

Vitamin K bisa Anda dapatkan dari susu, buncis, telur, pisang, kacang-kacangan dan sayur berdaun hijau. Vitamin ini bisa mengatasi peradangan pada kulit, mengatasi sel kulit mati dan memperkuat jaringan kulit.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 9:30 AM