Home » , , » Cara Mengatasi Flek Hitam Dengan Mentimun

Cara Mengatasi Flek Hitam Dengan Mentimun

Cara Mengatasi Flek Hitam Dengan Mentimun

Menghilangkan flek hitam di wajah bukan persoalan yang mudah karena membutuhkan perawatan yang rutin. Salah satu cara yang sering dilakukan kaum hawa untuk menghilangkan flek adalah melakukan facial di salon, yang tentu saja harus dilakukan secara rutin dengan biaya yang tergolong mahal.
Memang penyebab flek hitam di wajah bermacam-macam diantaranya akibat paparan sinar matahari, bekas jerawat, akibat pemakaian obat hormonal seperi pencegah kehamilan, pemakaian kosmetik tidak tepat dan sebagainya.

Namun tahukah anda bahwa mentimun adalah bahan yang ampuh untuk mengatasi flek hitam di wajah secara alami. Jadi anda tidak perlu repot-repot untuk facial ke salon dan tentunya biaya dan resikonya jauh lebih kecil dibanding dengan bahan-bahan salon.
Artikel ini akan memberikan beberapa cara mengatasi flek hitam dengan mentimun.


Mentimun

Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Masker wajah yang mengandung sari mentimun digunakan untuk mengencangkan kulit. Asam askorbat dan asam caffeic yang hadir dalam mentimun dapat menurunkan tingkat retensi air, yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.


Untuk mengatasi flek hitam dengan mentimun ada beberapa cara yang bisa anda lakukan dirumah dengan memanfaatkan mentimun.

Cara yang pertama, anda bisa membuat jus mentimun, mentimun bisa dihancurkan menjadi jus kemudian diaplikasikan ke seluruh wajah dengan menggunakan kapas. Lakukan dua kali sehari sebelum mandi untuk menghilangkan noda di wajah dengan efektif.


Cara yang kedua, anda bisa memanfaatkan potongan mentimun untuk dijadikan masker di wajah.
Caranya hanya tinggal memotong tipis-tipis, kemudian tempelkan mentimun di wajah dan diamkan beberapa menit.


Cara yang ketiga anda juga dapat memarut mentimun. Setelah itu massage ke seluruh permukaan wajah. Diamkan kurang lebih beberapa menit baru dibilas menggunakan air bersih. Setelah anda membersihkannya dengan air sebaiknya jangan dibilas lagi dengan sabun. Oleh sebab itu sebelum menggunakan parutan mentimun pastikan wajah anda sudah bersih.


Cara yang keempat anda bisa menggunakan mentimun untuk bahan massage. Anda dapat memotong-motong mentimun setelah itu rendam dengan air es dan es batu kurang selama 5 menit.
Setelah itu anda dapat mulai memassage pada seluruh permukaan wajah. Gerakan massage harus memutar dan merata ke seluruh wajah. anda dapat melakukannya secara rutin setiap hari sebelum tidur agar keesokan harinya kulit bisa menjadi lembut.


Itulah beberapa cara mengatasi flek hitam dengan mentimun. Lakukanlah cara diatas dengan rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 3:02 AM