Home » , , » Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung

Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung

Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung

Pada umumnya jerawat muncul pada bagian wajah, namun ada juga sebagian orang yang mempunyai masalah jerawat pada punggungnya. Hal ini dapat mengganggu aktifitas kita dan juga mengganggu penampilan kita, karena bekas jerawat di punggung sering kali meninggalkan bekas noda hitam yang sulit dihilangkan.

Jerawat pada punggung biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah karena kurangnya perawatan tubuh terutama pada bagian punggung. Bisa juga disebabkan oleh keringat akibat pemakaian baju yang ketat sehingga menyebabkan iritasi pada kulit anda.

Maka dari itu kita harus rutin membersihkan bagian badan terutama yang rata-rata sangat terabaikan yaitu punggung.
Artikel ini akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi jerawat di punggung.



Scrubbing 

Scrubbing merupakan upaya awal yang harus Anda lakukan disaat jerawat di punggung masih berbentuk kecil dan belum meradang. Scrubbing akan membantu mengatasi jerawat di punggung.



Putih Telur dan Mentimun
Mengatasi jerawat yang menyebabkan gatal dapat dilakukan dengan menggunakan putih telur dan mentimun. Kedua bahan alami ini sudah biasa digunakan untuk mengatasi jerawat di kulit wajah. Buat masker jerawat dengan mencampurkan putih telur dan mentimun yang telah dihaluskan, oleskan secara merata masker putih telur dan mentimun pada permukaan kulit punggung, biarkan hingga masker kering baru dibersihkan.

Lengkuas

Lengkuas bisa digunakan sebagai anti inflasi pada kulit yang berjerawat di wajah maupun di punggung. Caranya yaitu, rimpang lengkuas yang sudah dibersihkan ditumbuk atau bisa juga diblender dan tambahkan sedikit minyak kelapa murni lalu oleskan pada punggung anda. Kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas hingga bersih.


Minyak Tea Tree

Minyak Tea Tree bekerja mengurangi jerawat seperti benzoil peroksida, tapi anda tidak perlu khawatir kulit akan rusak atau terbakar. Cara menggunakannya adalah dengan meneteskan 5 – 6 tetes minyak Tea Tree ke kain basah. Lalu lap punggung anda dengan gerakan melingkar kecil menggunakan kain tersebut. Lakukan 3 kali sehari, terutama setelah mandi pagi dan sebelum tidur.


Lemon
Bukan hanya baik untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di kulit wajah, campuran sari jeruk lemon dan air mawar juga baik untuk mengatasi jerawat di punggung, terutama jerawat dan bekas jerawat. Atasi jerawat di punggung dengan mengoleskan sari jeruk lemon yang telah ditetesi air mawar.

Kulit Jeruk Kering dan Susu
Mengatasi jerawat di punggung, nyatanya bisa dilakukan dengan memakai halusan kulit jeruk yang sebelumnya telah dijemur dengan susu. Kulit jeruk mengandung zat anti bakteri yang baik untuk menghilangkan jerawat sedangkan susu dapat membantu menghilangkan bekas jerawat di punggung serta melembabkan kulit punggung. Oleskan masker alami ini secara merata ke punggung.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun adalah salah satu obat untuk menghilangkan rasa gatal akibat jerawat di punggung. Tuangkan 1 sendok makan minyak zaitun ke kain basah dan tepuk-tepuk di punggung, pastikan merata di semua bagian. Biarkan selama 2 menit lalu gunakan kain kering untuk menghilangkan minyak yang tersisa.

Beras dan Lemon
Jangan takut menggunakan scrub pada punggung anda, karena scrub yang satu ini sangat aman untuk mengatasi jerawat di punggung secara alami. Campur beras yang sudah dihaluskan dengan hasil perasan 2 buah lemon segar. Oleskan pada punggung Anda secara merata dan berhati-hatilah agar jerawat punggung anda tidak pecah. Lakukan secara teratur, minimal seminggu 2 kali.

Tomat
Tomat sering digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami karena kaya akan vitamin A dan C. Tomat juga berguna untuk mengecilkan pori-pori dan mampu mengatasi jerawat di punggung. Campur tomat dengan yoghurt. Aplikasikan pada punggung anda dan biarkan mengering sebelum dibilas dengan air hangat.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi jerawat di punggung. Lakukan cara diatas dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. 
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 8:48 AM