Home » , , , » Cara Mengatasi Kulit Hitam Setelah Berenang

Cara Mengatasi Kulit Hitam Setelah Berenang

Cara Mengatasi Kulit Hitam Setelah Berenang
Berenang merupakan olahraga yang memang memberikan manfaat yang banyak. Dengan berenang, tinggi badan seseorang akan bertambah dan juga membakar lemak dalam tubuh. Namun disamping mendatangkan manfaat bagi kesehatan tubuh, berenang juga memberikan efek buruk pada penampilan Anda. Air di kolam renang yang mengandung klorin berdampak tidak menyehatkan bagi tubuh Anda. Kulit menjadi kering dan lebih menghitam.

Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum berenang. Cara mencegah kulit gelap saat berenang adalah mengkonsumsi air mineral ataupun jus dengan cukup. Hal itu bertujuan agar Anda tidak dehidrasi ataupun kulit Anda menjadi kering saat berenang. Sebelum berenang Anda juga menggunakan tabir surya atau sun block secara menyeluruh pada kulit Anda . Dengan menggunakan tabir surya tentunya permukaan tubuh Anda akan terlindungi dari paparan sinar matahari yang berlebih.
Ketahuilah hal-hal agar kesehatan kulit Anda tetap terjaga, jangan sampai hobi berenang Anda membuat kecantikan kulit Anda menjadi berkurang.


Gunakan Lotion

Sebelum berenang, Anda dapat menggunakan lotion atau sunblock. Memang harga sunblock lumayan mahal namun dapat memberikan hasilnya sangat luar biasa. Jika Anda menggunakan sunblock ini, kulit tetap terjaga dan tidak terkelupas ketika kena matahari saat berenang.


Perbanyak Asupan Vitamin C dan Vitamin E

Untuk menunjang nutrisi untuk kulit dari dalam maka perbanyak lah makan makanan yang mengandung vitamin c dan e yang kaya karena dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Sebab Vitamin C Bermanfaat sebagai antioksidan alami bagi tubuh sedangkan Vitamin E Dapat membantu menjaga kelembaban dan kesehatan kulit.


Pelembab

Penting bagi Anda untuk membiasakan memberi pelembab pada kulit setelah melakukan aktivitas berenang, manfaat nya dengan diberi pelembab kulit tidak mudah kering dan bersisik meskipun sudah melakukan aktivitas berenang. Nah bagi yang tidak mau kulit bersisik dan kering biasakan gunakan pelembab saat berenang.


Gunakan Lulur

Untuk mengatasi kulit kusam dan gosong setelah berenang, Anda dapat menggunakan lulur. Maka kulit kusam setelah berenang akan hilang sehingga mengembalikan kulit putih Anda seperti semula.


Air Mineral dan Jus

Kaporit membuat kulit kering. Untuk mencegahnya dehidrasi, konsumsi banyak air mineral dan jus segar. Selain untuk kulit, minuman itu juga baik bagi tubuh yang kekurangan cairan saat berenang.


Mandi Kembali Setelah Berenang

Banyak orang yang sering kebiasaan setelah berenang tanpa mandi kembali dengan air biasa untuk membilas tubuh. Padahal setelah berenang sebaiknya mandi kembali dan menggunakan sabun sehingga zat klorin pada air yang dapat menyebabkan kulit kering bisa hilang dengan sabun yang digunakan saat mandi.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 11:36 PM