Home » , , , , , , » Manfaat Air Beras Untuk Wajah

Manfaat Air Beras Untuk Wajah

Manfaat Air Beras Untuk Wajah
Untuk mendapatkan kulit yang putih dan sehat seringkali banyak wanita yang mencoba berbagai produk pemutih kulit yang harganya cukup mahal. Sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang putih dan sehat tersebut tidak butuh uang yang banyak karena Anda bisa memanfaatkan air beras. Beras merupakan salah satu jenis sumber makanan yang kaya nutrisi dan sudah menjadi makanan pokok di Indonesia. Pernahkah anda mencoba cara memutihkan wajah dengan air beras?

Mungkin anda baru mengetahui dan mendengar mengenai cara perawatan ini, tapi cara ini memang terbukti sangat ampuh dalam menjadikan kulit wajah tampak putih bersih dan bercahaya dan tentunya tanpa efek samping yang berbahaya untuk kesehatan kulit.


Air beras bisa didapatkan ketika Anda memasak nasi, biasanya sebelum di masak beras dicuci dulu, air cucian dari beras tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mempercantik kulit dan bisa juga untuk minuman kesehatan. Beras mengandung berbagai mineral dan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan rambut. Vitamin yang terkandung di dalamnya diantaranya yaitu vitamin C, E, dan B1 yang mampu membuat pori-pori lebih kecil dan membuat kulit lebih putih. Selain itu, beras juga mengandung asam ferulic yang berfungsi sebagai antioksidan dan kaya akan alantonin yang biasa disebut dengan anti-inflamasi. Kandungan beras juga mampu mempercepat proses pengelupasan sel kulit mati, sehingga proses regenerasi kulit berjalan lancar.
Inilah beberapa manfaat air beras untuk kecantikan wajah selengkapnya.


Membersihkan Kulit

Kulit tubuh juga bisa dibikin cantik dan bersih oleh Air beras. Dengan menggunakan air beras maka mampu membersihkan kulit dari kuman, noda dan juga masalah kulit.


Mencerahkan Wajah

Cuci wajah hingga bersih kemudian rendam kapas dalam air cucian beras dan usap ke seluruh wajah seperti toner. Beras mengandung vitamin B yang disebut ‘inositol’ yang membantu pertumbuhan sel, memperlambat proses penuaan dan merangsang aliran darah untuk mengencangkan pori-pori. Selain itu, air cucian beras juga dapat digunakan sebagai pelembab, antioksidan dan mencegah pembentukan melanin.


Mengencangkan Kulit

Salah satu manfaat air beras untuk kulit Anda adalah membantu dalam mengencangkan kulit yang mulai mengendur terutama bagi Anda yang telah menjalani diet dan mengalami penurunan berat badan.


Wajah Bersih dan Memperlambat Penuaan Dini

Untuk mendapatkan wajah yang bersih Anda bisa menggunakan air beras untuk toner. Celupkan kapas pada air beras kemudian tepuk-tepuk di area wajah sebagai toner Setelah Anda membersihkan wajah. Didalam air beras mengandung inositol yang manfaatnya untuk membantu perkembangan sel dan memperlambat penuaan dini.


Mengatasi Komedo

Untuk mengatasi komedo yang membandel, gunakan air beras yang suam-suam kuku untuk membilas wajah Anda, lalu biarkan hingga kering. Setelah itu, gunakan handuk lembut untuk menggosok komedo dari hidung Anda.


Mengontrol Minyak Berlebih

Air beras yang mengandung asam amino akan membuat pH di kulit menjadi stabil. Hal ini akan berdampak pada stabilnya kandungan minyak di kulit khususnya kulit wajah. Seperti yang kita ketahui, minyak di wajah memang sering menimbulkan masalah baru seperti jerawat yang membandel. Air beras akan menjadi oil control.


Melembabkan Kulit

Untuk menjaga kelembaban kulit serta mengurangi jerawat, cucilah muka dengan air cucian beras selama 10-15 menit hingga wajah terasa agak kaku. Setelah itu cuci wajah dengan air hingga bersih.


Memudarkan Noda Hitam

Untuk menghilangkan noda di kulit Anda, cukup pakai air beras. Anda juga bisa menambahkan kunyit ke dalam air beras sebelum dibilaskan ke kulit.

Itulah beberapa manfaat air beras untuk wajah. Bila anda menginginkan wajah yang putih dan sehat, lakukan cara-cara diatas.
CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 10:40 AM