Home » , , » Mengencangkan Kulit Wajah Dengan Face Yoga

Mengencangkan Kulit Wajah Dengan Face Yoga



Saat kamu bercermin dan melihat sebuah garis halus muncul di bagian tepi mata, sekitar mulut, hidung, atau di pipimu, kamu pasti kaget dan berusaha sebisa mungkin menghilangkan garis-garis tersebut. Penuaan dini memang menakutkan bagi para wanita dan wajib dihindari. Hal inilah yang membuat aneka jenis kosmetik dan vitamin anti penuaan laris manis di pasaran sebagai alternatif salah satu cara untuk mengencangkan kulit wajah.

Perubahan pada kulit wajah karena usia memang tidak dapat kita hindari, namun kehadiran garis-garis halus di wajah yang terlalu cepat dapat membuat seorang wanita kehilangan rasa percaya dirinya. Mau tidak kulit wajahmu kembali kencang alami dan bebas kerutan, gratis tanpa mengeluarkan biaya? Pasti mau dong? Penasaran kan pakai apaan? Jawabnya adalah dengan melakukan face yoga atau yoga wajah.

Kamu yang rutin melakukan yoga pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai pose yoga seperti warrior pose, downward facing dog pose, atau child pose. Nah, face yoga itu lebih sederhana daripada semua pose yoga yang sudah kamu kenal, karena kamu tidak memerlukan sebuah matras atau ruangan yang lapang untuk melakukannya.


Jika kamu sudah mencoba berbagai cara untuk mengencangkan kulit wajahmu dan kamu tidak terlalu puas dengan hasilnya, maka face yoga bisa menjadi solusi untukmu. Yang paling menyenangkan adalah kamu dapat melakukan face yoga di mana saja sebagai aktivitas pengisi waktu, baik ketika sedang terjebak macet, sedang menunggu sesuatu, saat bengong sendirian, ketika nonton tv, saat sedang belajar, atau saat sedang bercermin dll.


Bagaimana cara melakukan face yoga? Anda mungkin akan merasa tertawa sendiri ketika melakukan pose The Lion Face, pose Smiling Fish, pose Puffer Fish atau pose Prom Queen. Akan tetapi kamu akan tersenyum lebar pada saat menyadari garis-garis halus di wajahmu sedikit memudar setelah kamu melakukan face yoga secara rutin.


Menurut penelitian, face yoga dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh manusia. Sedangkan kolagen sendiri adalah suatu zat yang membantu mempertahankan elastisitas kulit wajah, sehingga kamu akan terlihat awet muda. Beberapa artis mancanegara seperti Jennifer Anniston dan Gwyneth Paltrow dikabarkan telah menerapkan face yoga sebagai cara untuk mengencangkan kulit wajah, dan lihatlah hasilnya sekarang betapa mereka berdua masih terlihat muda padahal usianya sudah 40an.

Jika kamu belum pernah melakukan face yoga, maka sekarang adalah saat yang tepat untuk mencobanya. Face yoga pada prinsipnya sama dengan berbagai jenis olah raga lainnya yang bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Nah, sekarang ucapkan selamat tinggal pada botox atau krim anti aging yang mahal itu. Bersikaplah relaks meski kamu mengetahui betapa berbedanya wajahmu sekarang dibanding masa-masa dulu akibat garis-garis halus di wajahmu. Lakukan face yoga secara teratur dan dapatkan wajah cantik kencangmu kembali.

CB Blogger
Merawat kulit Updated at: 1:05 AM